KENAPA MEMILIH PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS ?

18 September 2020 21:49:04 Dibaca : 5
  • APA ITU PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS ?

Program studi Pendidikan Bahasa Inggris akan mempelajari kajian Bahasa Inggris, mulai dari aspek listening, reading, writing, dan speaking. Namun cukup berbeda dengan program studi Sastra Inggris yang fokus dalam mempelajari aspek linguistik dan sastra dalam Bahasa Inggris, di prodi Pendidikan Bahasa Inggris kita juga akan memeroleh ilmu keguruan dan kependidikan. Pastinya mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris dipersiapkan untuk menjadi pengajar atau guru Bahasa Inggris di tingkat SD, SMP, dan SMA.

  • KENAPA MEMILIH PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS ?

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang menjadi standar bahasa yang dipergunakan dalam berkomunikasi antar negara. Karenanya pendidikan Bahasa Inggris tidak bisa diremehkan kehadirannya. Di zaman sekarang ini banyak orangtua yang telah mempersiapkan anak-anak mereka untuk fasih berbahasa Inggris sejak dini, karena kemampuan berbahasa Inggris sangat diperlukan di masa ini dan di masa yang akan datang. Oleh karena itu kehadiran pendidik Bahasa Inggris profesional sangat dicari dan diperlukan. Prodi ini tepat bagi siapa saja yang bercita-cita menjadi guru, khususnya guru Bahasa Inggris. Walaupun begitu, ada alasan yang lebih penting selain menjadi guru, kenapa mahasiswa yang suka dengan dunia bahasa harus pilih jurusan pendidikan bahasa inggris di zaman sekarang.

Berikut 2 alasan kenapa saya memilih Pendidikan Bahasa Inggris ;

1. Bahasa inggris akan dipakai dimana saja

Seperti yang diketahui semua orang, bahasa inggris merupakan bahasa internasional. Buktinya, aplikasi penggunaan bahasa inggris ditemukan dimana saja, mulai dari smartphone, aplikasi, bahasa software, sampai internet semuanya menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar.

Sehingga dengan memilih jurusan pendidikan bahasa inggris, maka mahasiswa manapun tidak akan mengalami kesulitan ketika berkomunikasi dengan orang lain khususnya orang yang berbahasa asing semenjak bahasa inggris sudah menjadi bahasa natural kedua.

2. Menjadi penerjemah part time

Orang yang memilih jurusan sastra inggris mungkin juga bisa menjadi penerjemah part selama kuliah, tetapi orang yang pilih jurusan pendidikan bahasa inggris akan memiliki kemudahan dalam menjadi penerjemah part time.

Hal ini dikarenakan bahasa inggris yang diajarkan di jurusan pendidikan bahasa inggris merupakan bahasa inggris yang sebenarnya karena tujuan jurusan ini sendiri yaitu mengajarkan ilmu bahasa inggris kepada orang lain.

Sehingga bagi mahasiswa jurusan pendidikan Bahasa inggris yang bekerja di situs freelance atau kerja part time untuk perusahaan, mereka akan memiliki kemudahan dalam menerjemahkan proyek yang diberikan.

Melihat pentingnya peran bahasa inggris di zaman sekarang ini tidak mengherankan jika banyak orang tua yang mempersiapkan anaknya untuk lancar berbahasa inggris sejak dini.

 

Sekian dari post kali ini, see you later.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong