Artikel tentang "Pendidikan di masa PANDEMI"

04 June 2022 15:31:58 Dibaca : 5312

“Cara membuat kita menjadi semangat belajar ketika dimasa Pandemi”

Dalam upaya kita untuk menjadi lebih semangat dalam belajar dari rumah kuncinya adalah kita harus memiliki niat agar kita dapat mendapatkan semangat untuk memulai belajar. Apa sih kegunaan dari niat belajar? Kegunaan dari niat belajar adalah proses yang menentukan kualitas kita dalam menjalankan sesuatu dan niat itu ibaratnya adalah sebuah jiwa yang harus di miliki untuk menjalani aktivitas tertentu, jadi jika kita punya jiwa berarti kita sudah punya niat untuk menjalankan aktivitas kita.

 Selain niat yang harus kita tanamkan dan lakukan, yang kedua adalah tujuan pembelajaran pada saat pandemi, Seperti yang kita ketahui sekarang negara-negara sedang menghadapi masalah besar. Berawal dari munculnya suatu wabah penyakit yang disebabkan oleh virus, yaitu virus corona yang akrab disebut Covid 19, hampir semua aspek kehidupan mengalami perubahan-perubahan yang semakin hari semakin mengkhawatirkan, mendebarkan seluruh isi dunia dan yang paling mengkhawatirkan ialah pendidikan yang akan dilalui oleh anak-anak yang bersekolah atau berkuliah pada saat pandemi ini. Maka dari itu pemerintah  diberbagai negara menerapkan study from home agar anak-anak mereka terhindar dari wabah covid 19 dan  mereka juga sangat rentan terkena wabah ini dikarenakan imun tubuh mereka yang masih lemah. meskipun pembelajaran dari rumah ini kurang efektif karena anak-anak pasti akan kurang fokus saat menerima pembelajaran menggunakan gadget mereka, tetapi menurut saya keputusan yang diambil oleh pemerintah ini sudah sangat tepat demi keselamatan penerus bangsa dari wabah yang sudah merenggut banyak nyawa manusia. Dan yang terakhir yaitu hasil dan manfaat dari belajar onine di masa pandemi.

 Berbicara tentang Hasil atau manfat dengan belajar online di masa pandemi yaitu, dengan memanfaatkan jaringan online atau internet,yang bisa membuat para siswa lebih kreatif dan mereka merasakan kebebasan untuk bereksplorasi dan juga dapat mengembangkan potensi belajar mereka. Hasil dari pembelajaran online dapat Memicu Percepatan Transformasi Pendidikan dengan menggunakan tekhnologi yang ada,para siswa dapat membuat konten-konten dengan memanfaatkan barang-barang yang ada di sekitar rumah dan dapat mengerjakan seluruh tugas mereka baik dan lancar dengan pembelajaran online dari rumah. Dan keuntungan yang dirasakan juga yaitu pada pelajar-pelajar yang tinggal di kawasan zona merah,walaupu begitu dengan metode full daringseperti  ini sistem pembelajaran yang disampaikan akan tetap berlangsung dan seluruh pelajar tetap dirumah masing-masing dalam keadaan aman.

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong