Kata siapa kampus di indonesia timur tidak bisa bersaing?

18 September 2020 22:21:22 Dibaca : 3

Banyak orang yang beranggapan bahwa kampus-kampus terbaik dan terfavorit biasanya hanya ada di wilayah Indonesia Barat. Tapi kata siapa kampus di Indonesia Timur ngak berani bersaing? buktinya kampus Merah Maron yang ada di Bumi Maleo Universitas Negeri Gorontalo mempunyai visi menjadi Leading University di kawasan Asia Tenggara yaitu lewat cara pengembangan kebudayaan dan inovasi berbasis potensi regional. Bahkan banyak juga mahasiswa dari daerah-daerah luar yang juga sangat berminat dalam menganyam ilmu dan mencari mimpi di kampus Merah Maron ini.

Di kampus yang berlokasi di Kota Gorontalo ini terdapat 10 fakultas dengan terdapat 7 program studi terakreditasi A dan 29 program studi terakreditasi B. Bahkan dari hasil akreditasi institusi oleh Badan Akreditasi Perguruan Tinggi tahun 2018, telah mengukuhkan Universitas Negeri Gorontalo masuk sebagai jajaran perguruan tinggi terbaik dengan perolehan akreditasi A. Setelah 52 tahun berjuang untuk meraih akreditasi A. Caranya dengan mengupayakan satu prodi disetiap fakultas memiliki akreditasi A dan tidak ada lagi prodi dengan akreditasi C. Dengan begitu membuat UNG masuk dalam 10 universitas terbaik di kawasan Indonesia Timur. Untuk di tingkat nasional, UNG juga tidak kalah saing dan masuk dalam kategori 100 universitas terbaik berdasarkan data 4International Colleges and University pada tahun 2016 dengan menempati rangking 72 dari 411 universitas yang terdaftar resmi di Indonesia. Lantas bagaimana Universitas Negeri Gorontalo di mata dunia?, satu kebanggaan lagi yang ada di kampus Merah Maron ini yaitu dengan menempati ranking 1558 di dunia.

Hal tersebut tentunya menjadi satu prestasi lagi bagi Universitas Negeri Gorontalo, karena universitas lain di wilayah Indonesia Timur seperti Universitas Tadulako, Universitas Hassanudin, dan Universitas Sam Ratulangi berada pada peringkat 2000-an di tingkat dunia. Tidak ada lagi yang perlu diragukan dari kampus Merah Maron ini. Sekarang Universitas Negeri Gorontalo telah mampu bersaing dan unggul baik di tingkat nasional bahkan internasional karena telah mempunyai segudang prestasi. Dan yang paling penting adalah UNG bisa mengembangkan kapasitas mahasiswa dan menghasilkan alumni yang berkualitas untuk dapat diterima dalam disemua bidang pekerjaan dengan begini UNG bisa lebih unggul dan berjaya.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong