Pembangunan Kampus Baru Universitas Negeri Gorontalo

17 September 2020 14:38:05 Dibaca : 31

Pembangunan Kampus Baru Universitas Negeri Gorontalo

 

 

  

Pembangunan Kampus baru Universitas Negeri Gorontalo di Kompleks Block Plan Kab. Bone Bolango. Proses pembangunan ini di tandai dengan peletakan batu pertama oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Jenderal TNI (Purn) Dr. Wiranto, serta Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. Mohamad Nasir. Kampus baru Universitas Negeri Gorontalo di bangun sejumlah infrastruktur perkuliahan sebanyak 13 Gedung yang akan di tempati 4 Fakultas. Kampus baru ini di bangun kurang lebih mencapai 7 hingga 8 tahun.

Menristekdikti Mohamad Nasir berharap dengan dibangunnya dan bertambahnya fasilitas gedung kampus baru UNG yang didanai melalui project Islamic Development Bank (IDB) sebesar Rp300 miliar lebih itu, bisa meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan tinggi yang ada di UNG, terutama di Gorontalo. 

"Dengan fasilitas yang baik tentunya pelayanan pendidikan di UNG juga harus semakin baik lagi. Karena kualitas pelayanan pendidikan yang baik menandakan kampus tersebut memiliki kualitas yang baik pula," ungkap Prof. Nasir.

Selain itu Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, dalam pembangunan kampus baru UNG di Bone Bolango itu, pihaknya menyiapkan dan menghibahkan lahan sekitar 50 hektare yang dananya dianggarkan melalui APBD Kabupaten Bone Bolango atas persetujuan DPRD setempat.

Hamim mengungkapkan dengan dihibahkannya lahan seluas 50 hektare untuk pembangunan kampus baru UNG di Bone Bolango ini, diharapkan akan berdampak pada banyak hal, terutama dalam meningkatkan dan menggerakkan sektor ekonomi UMKM di daerah itu.

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong