Menguap Secara Berlebihan Bisa Jadi itu penyakit

08 February 2013 10:24:10 Dibaca : 36

Seperti yang kita tahu menguap menandakan kita dalam keadaan capek atau bosan. Banyak ahli mengatakan bahwa menguap disebabkan oleh kekurangan oksigen dalam darah. Kadang saat kita menguap orang yang di dekat kita juga akan ikut menguap, itu tandanya bahwa kita memiliki rasa empati terhadap sesama.
Namun bila seseorang menguap secara berlebihan bisa jadi adanya gangguan kesehatan. Disebut menguap secara berlebihan jika dalam 1 menit seseorang menguap 1-4 kali.
Orang yang memiliki penyakit darah rendah juga cenderung sering menguap yang diikuti pula dengan mengantuk. Tekanan darah yang normal adalah 120/80 mmHg. Tekanan darah rendah membuat kurangnya darah yang dipompa dari jantung dan jika darah yang dipompa oleh jantung semakin sedikit akan semakin rendah tekanan darahnya. Akibatnya jantung atau otak kekurangan pasokan oksigen dalam darah sehingga membuat seseorang sering menguap, pusing dan lelah. Menguap 1-4 kali dalam semenit, Jika mengalami gejala seperti ini disertai dengan kesulitan bernapas, berkeringat, denyut nadi tidak teratur, nyeri dada atau tanda-tanda peringatan lain dari serangan jantung atau stroke, sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll