materi softskill dari direktur PKM "LUAR BIASA" !!!

21 February 2013 17:49:09 Dibaca : 17

semalam kami mahasiswa bidikmisi yang sudah tinggal dirusunawa mendapatkan materi dari pak Udin Hamim Direktur PKM UNG tantang soft skill. beliau memberikan banyak ilmu kepada kita. beliau bercerita tentang pengalaman hidup dan prisip hidupnya yang menurut saya luar biasa dan patut untuk dicontohi. kata beliau, sukses itu bukan kewajiban tetapi jalan menuju sukses itu wajib untuk ditempuh. dan untuk menempuh jalan kesuksesan kita harus melakukan beberapa hal. pertama, mendekatkan diri kepada Tuhan, kedua berbakti kapada orang tua, ketiga menjalin hubungan baik dengan sesama manusia, kempat menejemen diri, dan kelima prinsip hidup dan perencanaan.

beliau berkata, jika kita menjalakan hal-hal yang diatas, Insya Allah apa yang kita rencanakan itu akan tercapai. asalkan kita bersungguh-sunggu dan sabar. hidup memang tidaklah mudah, butuh perjuangan yang keras. sabar dan jujur adalah kuncinya. biar orang berkata dan memandang kita seperti apa, yang penting kita yakin akan kekuasaan Tuhan. jangan sekali-kali merasa sebagai orang yang paling hebat kerana itu akan membuat kita menjadi sombong. anggaplah kita sebagai orang yang serba kekurangan karena itu akan membuat kita rendah diri an sabar. jadikan hinaan-hinaan yang kiota dapatkan sebagai cambuk atau motivasi untuk lebih berusaha menggapai apa yang kita inginkan. hari ini kita dihina oleh orang tetapi suatu sat nanti kita akan menjadi orang yang bergunaan untuk orang yang menghina kita, itu prinsip hidup.

pak Udin juga memberikan masukan kepada kita, jika suatu saat nanti kita telah menjadi orang yang sukses, tetaplah menjadi diri kita yang tidak terlana dengan apa yang kita miliki sehingga terhindar dari sikap sombong. terus bersyukur kepada Tuhan dan bahagiakan oarng tua. berguna bagi bangsa dan negara.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong