PKKMB MABA 2020

19 September 2020 10:03:15 Dibaca : 2

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan kegiatan tahunan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru untuk memperkenalkan lingkungan kampus yang akan memudahkan mahasiswa baru dalam beradaptasi. Kegiatan PKKMB tahun ini jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan kondisi pandemi di Indonesia saat ini belum mereda sehingga kegiatan PKKMB pun dilakukan secara daring. Begitupun dengan Universitas Negeri Gorontalo yang akan melaksanakan PKKMB secara daring. Tujuan umum pelaksanaan PKKMB tahun 2020 ini adalah untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus.

Kegiatan PKKMB di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo akan dilaksanakan dalam 5 (lima) hari, dari tanggal 21-25 September 2020, dimulai pukul 07.00-16.00 wita. PKKMB dilakukan secara virtual melalui platform zoom, live melalui UNG TV, facebook UNG TV, dan youtube UNG TV. Dengan rincian kegiatan sebagai berikut : - 2 hari dilaksanakan di tingkatan Universitas-1 hari di tingkatan BEM-1 hari di tingkatan Fakultas-1 hari di tingkatan Jurusan dan Program Studi

Adapun manfaat dari pelaksanaan PKKMB yaitu mengenal kondisi sosial sampus, mengenal sistem perkuliahan serta menumbuhkan rasa persaudaraan kemanusiaan di kalangan civitas akademika dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang nyaman, tertib, dan dinamis.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong