10 cara hipnotis orang

22 September 2015 07:47:59 Dibaca : 336

assalamualaikum

kali ini saya akan posting 10 Cara Belajar Hipnotis Orang

simak jo bae-bae.

 

1. Ngana harus paham dng ngana p objek

 

dalam hipnotis tdk ada yg dpe nama "subjek yg gaga" dng "subjek yg kea". yg ada itu cuma subjek dengan tingkta subjektivitas yg tinggi dng rendah. klo ngana pake metode yg tepat, amper samua orang bisa ngana mo hipnotis. kase ilang dpe rasa tako dng khawatir yg ada p dpe dalam diri klu smo ba hipnotis. itu dia bsa mo kse ilang dng babicara ringan dng santai di sesi pertama.

 

2. Kase tes sederhana supaya mo dpa tau dpe tingkat sugestivitas

 

sebelum maso di tahap hipnotis yg asli, ngana bisa kse beberapa tes sugestivitas supaya mo dpa tau dpe tingkat sugestivitas. tes yg boleh mo kase antara lain "hand clasp test","arm catelespy test" dng masih banya test yang boleh ngana coba.

 

3. Usahakan subjek dapa rasa nyaman

 

subjek cuma bisa ba iko ngana p sugesti yang ngana kase di alam bawah sadar kalo dia so nyaman. jadi harus ngana kase rasa nyaman dulu dia aba.

 

4. Kase sugesti yang simpe,jelas, bertahap

 

ngana harus kase sugesti yang bisa subjek mo pahami. kase sugesti secara bertahap, dari yang paling dasar sampe yang paling tinggi. contah : "jika anda mengikuti instruksi dari saya, seperti melihat ke arah tertentu, atau menghitung dalam hati sampai angka tertentu, maka anda secara perlahan akan merasakan kaki anda terasa berat dan makin berat. teruskan sugesti ini dalam diri anda, dan anda akan siap untuk menerima sugesti yang sifatnya lebih kompleks"

 

5. Kase yakin subjek untuk sekarela maso alam relaksasi

 

ngana bisa kase tanam hal ini di dalam diri lo subjek dengan ba bilang "faktor penting yang menentukan keberhasilan hipnotis ini bukan pada saya, tapi pada anda. cobalah untuk rileks dan lebih rileks. bawa diri anda memasuki alam relaksasi lebih dalam, dan jauh lebih dalam. ikuti setiap instruksi yang saya berikan, karena hal ini akan terus membawa anda ke alam relaksasi yang makin dalam,makin dalam, hingga anda bisa mencapai alam bawah sadar anda."

 

6. Ulang sugesti yang penting

 

pokoknya ulang-ulang turus kata sugesti yang ngana anggap penting. contoh : "rileks","tenang","santai", "masuk makin dalam dan makin dalam ke alam relaksasi".

 

7. Satu kali lagi aa, kase poli sugesti yang bertahap

 

ngana so tau dpe cara toh ? kan so jelaskan di atas.

 

8. Kase kuat sugesti psikolog deng kontak fisik

 

sugesti psikologis bisa mo kase kuat deng sentuhan-sentuhan ringan, macam usapan di kedua kaki, ketuk ngana p jari di bahu lo subjek, atau taru ngana pe tangan di bahu lo subjek. bken palan -palan aa, usahakan dia tidak mo takage.

 

9. Jangan baku riki

 

pastikan bakase hipnotis dengan pelan dan mantap. jangan baku riki untuk babawa subjek ka alam bawah sadar. pastikan ada jeda pas mo b kase sugesti supaya pikiran subjek ada waktu untuk ba serap.

 

10. Jangan pernah ba kase salah subjek

 

jangan ngana bilang pa dia kalo dia itu susah mo hipnotis, kalu ngana gagal pertama. pokoknya bilang jo kalu dia so berusaha karas.

sekian tips dari saya.

sampai jumpa di posting berikutnya.

sekian dan terima kasih.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll