HIJRAHKU

20 August 2019 14:08:08 Dibaca : 810

Berubahnya manusia menjadi makhluk yang lebih baik tak lepas dari pengalaman akan dunia masa lalunya. Begitu pula dengan proses ber-HIJRAH.

Di saat usia saya memasuki remaja tak sedikit kenakalan yang saya buat, saya pernah menggunakan obat-obat terlarang hingga saya di pindah sekolahkan oleh orang tua saya. Saya merasa sangat bebas saat masih di tempat tinggal saya yang dulu, saya jarang sholat apalagi membaca al-qur'an. Sampai akhirnya saya memikirkan bagaimana jika saya meninggal, nanti di akhirat saya bagaimana, siapa yang akan menolong saya kelak, pertanyaan pertanyaan seperti itu yang membuat saya akhirnya memutuskan untuk berhijrah dan juga karena faktor teman-teman saya yang mengajak saya untuk meninggalkan keburukan itu. 

Saya menggunakan hijab sewaktu saya pulang kampung yaitu tepatnya pada kelas 11. Dimasa saat itu saya hanya menggunakan hijab yang biasa, masih memakai celana ketat, dan baju ketat, hingga akhirnya pada kelas 12 saya menggunakan hijan syar'i, sudah memakai pakaian tertutup yakni pakaian yang telah memenuhi syarat. Sampai pada hari ini saya masih menggunakan hijab dan terus mencari ilmu, walaupun ilmu yang saya pegang sekarang masihlah kurang, tetapi saya akan tetap belajar tanpa harus merasa puas. 

Itulah kisah hijrahku. Terima kasih telah membaca:)

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong