TUGAS 1 PENGANTAR ILMU KOMPUTER

11 September 2019 18:04:26 Dibaca : 1789

NAMA : RAMDAN HAYATI

NIM : 413419010

PROSI : STATISTIKA

KELAS : STATISTIKA "A"

 

FITUR DAN FUNGSI DARI DEVICE YANG SAYA MILIKI YAITU HANDPHONE MEREK

" XIAOMI REDMI 4X "

 

Desain

Pada ponsel ini, Anda akan menemukan tiga buah softkey di bawah layar. Nilai minusnya ketiga tombol tersebut tidak dilengkapi lampu backlit untuk memudahkan penggunaan di ruangan gelap. Sementara di belakang, ada dua garis antena metalik di atas dan bawah yang sedikit menambah kesan premium. Sensor sidik jari terletak di bawah kamera, mudah dijangkau dengan jari telunjuk. Sementara grill speaker berada di sisi bawah, di sebelah port microUSB.

Layar

Xiaomi Redmi 4X memiliki layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi HD (720p). Tidak ada yang spesial dari layar ini. Intinya, layar tersebut sudah mencukupi untuk penggunaan sehari-hari. Terang dan cukup tajam dengan keluaran warna yang sedap dipandang.

Kamera lumayan untuk media sosial

Masuk ke kamera, Redmi 4X mengandalkan sensor 13 megapixel f/2.0 di belakang lengkap dengan Phase Detection Autofocus dan lampu flash. Sementara untuk yang gemar selfie, ada kamera 5 megapixel f/2.2 di depan.

Performa

Kami cukup mengerti ketika melihat Xiaomi Redmi 4X dibekali SoC Qualcomm Snapdragon 435 dengan prosesor octa-core 1.4 GHz dan Adreno 505. Chipset tersebut tergolong bagus di kelasnya. Bahkan, mungkin inilah pilihan SoC yang paling tepat untuk sebuah smartphone seharga 2 juta rupiah.

Baterai

Nah, ini yang kami suka. Baterai 4100 mAh yang sama kapasitasnya dengan Redmi Note 4. Melihat spesifikasi Redmi 4X yang lebih rendah, termasuk layar yang lebih kecil dari segi ukuran maupun resolusi, di atas kertas baterai tersebut akan mampu membuat smartphone ini menyala lebih lama dibanding Redmi Note 4.

Nyatanya memang demikian. Dengan pemakaian standar seperti browsing, chatting, sosial media, sesekali menelepon, main games, dan menonton video, sangat mudah bagi baterai 4100 mAh membuat Redmi 4X menyala hingga 2 hari.

KELEBIHAN :

+ Build quality baik dengan material metal + Layar terang untuk penggunaan di bawah matahari + Sudah dibekali sensor sidik jari + Sensor cukup komplit + Kamera lumayan untuk pemotretan outdoor + Baterai bisa untuk 2 hari + Harga menarik

KEKURANGAN :

– Softkey tanpa lampu backlit – Cover belakang licin – Belum didukung fast charging – Dual-SIM hybrid

SPESIFIKASI

Spesifikasi         ;Xiaomi Redmi 4XSoC                   ;Qualcomm Snapdragon 435 dengan prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53GPU                  ;Adreno 505Layar                ;IPS 5 inci HDRAM                  ;3 GBMemori Internal ;32 GB (ada slot microSD)Kamera             ;Belakang 13 megapixel f/2.0 (PDAF dan LED flash) / Depan 5 megapixel f/2.2Baterai              ;4100 mAhKonektivitas      ;4G LTE, Bluetooth v4.2, A-GPS, GLONASS, WiFi b/g/n, microUSBOS                    ;Android 6.0 MarshmallowFitur                  ;Sensor sidik jari, Dual-AppsDimensi             ;139.2 x 70 x 8.7 mm (150 gram)

 

AGUSTUS 20th 2019

20 August 2019 13:49:28 Dibaca : 794

Hari ini, hari selasa tanggal 20 Agustus 2019, ana ba beken akun SIAT. ana ba beken akun dengan ana pe taman (baru) dua orang, te fahri deng te irun. kong napa depe password dia (te fahri) so lupa. Tidak tau ta salah ba tulis ato bo depe hari soe ini hari. Baru skarang ti pak suru ba tulis terbitan torang (terserah mo tulis apa saja). jadi kita ba tulis ini pengalaman. Sampe kita deng te irun selesai ba tulis ini TERBITAN depe akun tetap tida bole. wkwkwk bakuat aa. tida tau kapan baru dia mo dapa, yang jelas ana s tida tau mo batulis apa disini. OKE!

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong