HARDSKILL

21 March 2013 16:03:03 Dibaca : 22

         Hardskill adalah kemampuan inidividu dalam bidang pengentahuan umum. Biasanya kita mendapatkan pengetahuan tentang hardskill di sekolah dasar, menengah, dan perguruan tinggi. Dalam masa itu hardskill kita dikembangkan dan digunakan untuk bekal kerja kita nanti.
Dalam hardskill menggunakan IQ. Arti IQ (Intelligance Quotient) adalah skor rata-rata kecerdasan seseorang. Setiap tingkat kecerdasan orang berbeda-beda, ini adalah tingka kecerdasan tersebut

IQ genius diatas 140
      sangat super 120-140
      super 110-120
      normal 90-100
      bodoh 80-90
      perbatasan 70-80
      moron/dungu 50-70
      imbecile 25-50
      idiot 0-25


        Diperusahan-perusahaan selain softskill yang diutamakan harus dibarengi dengan hardskill karena dalam dunia kerja pun diperlukannya keahlian dalam mengerjakan sesuatu pekerjaan. ketika di wawancara pertama yang ditanyakan adalah kemampuan kita dalam bidang apa?disinilah kita menjawab sesuai kemampuan yang kita miliki.
        Di masa kita kuliah jangalah sampai salah memilih jurusan yang kita inginkan, karena dari sinilah pengembangan hardskill utama kita dibentuk. misal kita mempunyai keahlian dalam bidang design, mungkin alangkah baiknya kita memilih jurusan yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, karena pengembangan hardskill itu didasari dari kesukaan dalam suatu bidang. jika kita menyukai suatu bidang maka sistem dalam tubuh kita pun merespon dengan baik dan menyerap pembelajaran dengan baik pula.


http://nicokani.blogspot.com/2012/03/hardskill.html

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong