Buah apel

13 February 2013 10:41:12 Dibaca : 81

Assalam alaikum wr…..wb..!!!!!

Pada hari ini saya melakukan program bidikmisi lagi dalam hal ini memposting di blog mahasiswa. Awalnya saya merasa terbeban dengan posting ini namun seiring berjalannya waktu justru saya merasa terhibur bahkan dapat menghilangkan beban pikiran yang ada. Bagi teman-teman bidikmisi yang semangat mamposting yaaaaa,,,,,seru lhoooooo !!!!!!!

Pada hari saya bangun pukul 05.30, langsung sarapan pagi dengan buah apel. Buah apel merupakan salah satu jenis buah yang disukai oleh kebanyakan orang. Rasa manis dan segar dari buahapel membuat banyak orang menyukainya termasuk saya sendiri walaupun mungkin tanpa menyadari khasiat buah apel itu sendiri. Adapun manfaat dari buah apel yaitu kaya akan serat, di mana serat ini berguna bagi tubuh manusia untuk mengikat lemak dan kolesterol jahat dalam tubuh dan selanjutnya di buang serta mengurangi lemak dan kolesterol, kaya akan kandungan vitamin misalnya vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, vitamin C, kaya akan mineral di antaranya kalsium, magnesium, potasium, dan lain-lain, dan manfaat yang terakhir yaitu tanin ini berfungsi membersihkan dan menyegarkan mulut, sehingga dapat mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi dan masih banyak lagi.

Kandungan buah apel dan kecantikan, mungkin teman-teman sekalian hanya mengetahui kandungan buah apel untuk kesehatan tetapi buah ini juga baik untuk perawatan kulit. Vitamin A yang di kandung oleh buah ini sangat berguna untuk menutrisi kulit wajah kita menjadi lebih halus. Jika kawan tak percaya silahkan di coba yaacchhhh!!!!! Menurut ilmu biologi buah apel ini memilki klasifikasinya yaitu :

Regnum : Plantae (Tumbuhan)

Divisi : Magnoliophyta

Kelas : Magnoliopsida

Ordo : Rosales

Famili : Rosaceae

Genus : Pyrus

Sepsis : Pyrus malus

Adapun morfologi dari buah apel yaitu :

Habitus : pohon, tinggi 5 – 12 cmHabitat : Asia TengahAkar : tunggang, putih kecoklatanBatang : bulat, tegak, berkayu, permukaan kasar, coklatDaun : tunggal, tersebar, lonjong / oval, tepi daun bergerigi teratur, ujung daun meruncing, pangkal daun tumpul, daging daun agak tebal, kaku, mengkilat, pertulangan daun menyirip, panjang 9 – 14 cm, lebar 3 – 5 cm, hijau, permukaan lainnya coklatBunga : bunga bertangkai pendek, bertandan dan pada tiap tandan terdapat 7 – 9 bunga, bunga apel tumbuh pada ketiak daun, mahkota bunga berwarna putih sampai merah jambuBuah : buah mempunyai bentuk bulat sampai lonjong, bagian pucuk buah berlekuk dangkal, kulit agak kasar dan tebal, pori-pori buah kasar dan renggang, buni, mengkilat, buah apel biasanya merah di luar saat masak (siap dimakan), namun bisa juga hijau / kuning, dagingnya keras, ada banyak bibit di dalamnyaBiji : pipih, panjang sekitar 1 cm, berkeping dua, masih muda putih setelah tua hitam.

“ Rajin-rajinlah menjaga kesehatan karena kesehatan itu sangatlah mahal “

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong