Kemeriahan OMB ( Orientasi Medan Biologi ) Angkatan 2013

30 January 2013 10:21:58 Dibaca : 25

Kegiatan penggenalan medan biologi yang dilakukan dari tanggal 25-27 januari 2013 kemarin yang bertempat di kecamatan tapa, merupakan suatu kegiatan tahunan yang rutin di laksanakan oleh dosen-dosen biologi untuk memeperkenalkan bahwa labolatorium terbesar adalah alam..

Mahasiswa-mahasiswa baru sangat berantusias mengikuti kegiatan ini karena mereka dapat berbaur secara langsung dengan alam serta dapat beriterakasi dengan yang ada di sekitar mereka. Kegiatan tersebut lebih meriah dengan hadirnya para alumni-alumni biologi mulai dari angkatan 2005-2008, tidak ketinggalan para dosen-dosen yang sama-sama ikut berpartisipasi serta memberikan arahan-arahan kepada para peserta yaitu mahasiswa baru.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh ketua jurusan biologi, tepat pada tanggal 25 januari 2013 pada pukul 14.00 WITA. Para dosen pembimbing akademik juga turut hadir untuk memeriahkan kegiatan ini.

Pada kegiatan ini juga di rangkaikan dengan kegiatan kemah bakti serta penanaman 1000 pohon. Para dosen-dosen sangat mensuport kegiatan ini dengan dibuktikannya mereka turun langsung dalam penanaman 1000 pohon dan penggabdian kepada masyarakat dengan mengajak anak-anak dari penduduk setempat untuk bermain bersama-sama dengan peserta orientasi medan biologi .

Pada tahun 2013 ini kegiatan OMB berlangsung meriah, karena pada angkatan tahun ini jumlah pesertanya terbanyak di bandingkan tahun-tahun kemarin. Jumlah pesertanya mencapai 118 orang.

Di hari kedua tepatnya pada tanggal 26 januari 2013 dilaksanakan kegiatan heiking yang di laksanakan di tengah hutan. Dimulai dari pukul 08.00-14.00. Kegiatan ini sanggat di senangi peserta, karena peserta dapat bermain serta meatih kekompakan antara satu sama lain. Peseta juga diberi tugas untuk menggambil tumbuhan-tumbuhan yang telah di tentukan oleh pembimbing untuk digunakan sebagai Herbarium. Bukan hanya tumbuhan saja yang akan di awetkan akan tetapi hewan-hewan insekta juga menjadi objek penelitian para peserta sebagai Insektarium.

Hari ketiga dilaksanakan kegiatan penggambilan slayer dan renunggan serta di rangkaikan dengan penutupan. Kegiatan tersebut memberikan banyak pelajaran terhadap para peserta orientasi.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong