"MATAHARI"

07 February 2013 10:39:32 Dibaca : 26

Matahari merupakan pusat tatasurya dan merupakan sumber energi kehidupan terutama bagi bumi. Semua mahluk hidup mebutuhkan sinar matahari sebagai sumber energi selain sebagai sumber energi matahari juga merupakan lampu penerang yang paling besar, banyak manfaat matahari yang bisa kita dapatkan. Bebeanrapa manfaat cahaya matahari bagi manusia,tumbuhan, dan hewan:

Ø Manfaat Cahaya Matahari bagi Manusia

Cahaya matari banyak bermanfaat untuk manusia salah satunya yaitu untuk pertumbuhan. Cahaya matahari yang bermanfaat untuk pertumbuhan yaitu cahaya matahari pagi. Cahaya matahari bagi sangat baik untuk pertum buhan tuiang karena cahaya matahari pagi mengandung vitamin D, sehingga paling banyak bayi di jemur pada pagi hari untuk lebih mengoptimalkan pertumbuhan tulangnya. Manfaat lain dari matahari : Membentuk dan memperbaiki tulang, Penawar infeksi dan pembunuh bakteri, Meningkatkan kebugaran pernapasan, kekeblan dan mengirangi kolestrol.

Ø Manfaat Cahaya Matahari bagi Tumbuhan

Tumbuhan juga mebutuhkan cahaya matahari untuk kelangsungan hidupnya terutama untuk proses fotosintesis dan cahaya matahari membantu pembentukan klorofil. Tanpa matahari proses fotosintesis tidak akan berlangsung dengan baik.

Ø Manfaat Cahaya Matahari bagi Hewan

Hewan juga membutuhkan cahaya matahari samahalnya dengan manusia. Hewan membutuhkan cahaya matahari untuk kelangsungan hidupnya karena matahari merupakan sumber energi bagi hewan

 

 

Terimakasi

Semoga bermanfaat

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong