''KUNCI SUKSES''

22 February 2013 06:51:06 Dibaca : 27

‘’ KUNCI SUKSES ‘’

Kunci sebuah kesuksesan sesungguhnya ada pada diri kita sendiri, kesuksesan tidak akan datang sendiri tanpa kita jemput, oleh karenanya kita sangat dituntut untuk melakukan hal-hal positiv demi menjemput kesuksesan kita. Berikut beberapa tips kunci kesuksesan.

Kunci sukses adalah dengan memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

v Dekatkan diri pada Allah SWT

karena hanya dengan Ridho-NYA lah akan dimudahkan semua urusan dan cita-cita kita dalam meraih sukses. Apapun yang kita rencanakan dan kita inginkan jika tidak dibarengi usaha khususnya doa tidak akan menghasilkan apa-apa. Manusia hanya bisa merencanakan sedangkan yang memutuskan semua hal adalah Allah SWT.

v Mantapkan hati untuk dekat dengan orang tua terutama ibu

Hal ini dimaksudkan agar komunikasi kita lancar dengan orang tua, agar kita selalu didoakan oleh mereka, karena doa orang tua adalah doa yang cepat diijabah oleh Allah, ingat Ridho orang tua juga ridho Allah.

Komunikasi yang baik akan melahirkan sesuatu yang baik juga.

v Humanisme

Maksudnya sebagai seorang manusia yang memiliki moral dan pendidikan yang tinggi kita diharapkan tidak menjadi orang yang sombong dan angkuh, yang menimbulkan rasa indivialisme yang tinggi, memilih-milih teman dan hanya mau bergaul dengan teman-teman tertentu saja, ingat manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan orang lain sebagai pelengkap hidup kita, kita tidak dapat berdiri dan hidup sendiri tanpa orang lain.

v Managemen diri

Maksud dari managemen diri adalah bagaimana cara kita mangatur waktu kita sebaik mungkin agar semua aktivitas dan kegiatan yang kita lakukan berjalan dengan baik sesuai porsi waktu yang diharapkan.

Selain hal-hal diatas ada satu hal lagi yang sangat penting yaitu sabar, sabar dalam menghadapi cobaan, cemoohan dari orang lain, dan lain sebagainya. Jika ada yang kurang menyukai atau ada yang menghina hendaknya kita bersabar, tapi bertekatlah untuk menunjukan hal yang berguna hal yang bisa membuat takjub dan simpati mereka kepada kita.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong