perbedaan desa dan kota

10 February 2013 19:20:05 Dibaca : 238

Desa adalah tempat yang jauh dari keramaian. Didesa udaranya sangat segar,banyak pohon-pohon besar maupun kecil. Sehingga banyak orang yang tinggal dikota senang berkunjung kedesa. Didesa juga terdapat bebagai makanan alami,maksudnya tidak ada campur tangan manusia. Didesa banyak tumbuh-tumbuhan yang tumbuh subur. sungainya pun sangat jernih,selain itu didesa juga udaranya sejuk. Didesa pendidikannya masih terlalu lemah,karena kurangnya fasilitas.

Kota adalah tempat menjadi pusat yang dikunjungi oleh orang desa. Kota sangat ramai,banyak kenderaan yang lalu lalang dijalan raya,sehingga terjadilah polusi udara yang menyebabkan kita terkena penyakit,selain itu dikota juga tidak tenang,karena banyak keributan. Dikota udaranya panas,karena sudah tidak ada pohon yang tumbuh. Yang ada hanyalah bangunan yang dibangun bertingkat-tingkat. Dikota pendidikanya sudah lebih maju,karena banyak fasilitas yang telah disediakan.

Jadi pada intinya desa dan kota itu sama,tetapi ada perbedaan tertentu,seperti yang telah saya jelaskan diatas. Orang kota juga kebanyakkan terkena penyakit,sedangkan orang desa tidak. Karena pada kenyataannya,orang kota banyak yang terkena penyakit,itu karena tidak terlalu beraktifitas,misalnya seperti dikantor. Dikantor hanya duduk ditempat yang tidak terkena sinar matahari dan tidak banyak bergerak. sedangkan didesa,penduduknya bekerja keras selain itu mereka juga bekerja dibawa sinar matahari.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong