Manfaat Dan Dampak Dari Hujan

18 February 2013 09:48:07 Dibaca : 23

Pada hari selasa,tanggal 12 februari tepat pada pukul 01 : 00, hujan turun sangat deras. Aku terkejut,karena pada saat itu aku sedang tidur. Ketika aku bangun tiba-tiba aku lihat hujan turun begitu deras. Ingin rasanya mandi hujan bersama anak-anak,tetapi aku tidak diizinkan oleh ibuku,nanti sakit. Akhirnya aku hanya melihat mereka yang sedang main dihujan,dan aku teringat masa keciku seperti mereka.

Seperti yang kita ketahui hujan mempunyai manfaat dan dampak tertentu. Hujan sangat bermanfaat untuk petani-petani dan hewan ternak,karena ketika hujan turun maka tumbuhan akan tumbuh segar. Selain itu para petani tidak perlu repot-repot untuk menimba air yang mereka gunakan untuk menyiram tanaman mereka.betul tidak?

Sedangkan dampaknya,yaitu menyebabkan banjir dan tanah longsor. Jalan menuju kampung saya itu selalu terkena longsor, sehingga para pengemudi sulit melewatinya. Dan lebih parahnya ada beberapa rumah penduduk yang terkena longsor,salah satunya rumah guru saya ketika kelas 6 SD. Saya sangat kasihan ketika melihat semua itu,tapi apalah daya,saya tidak bisa berbuat apa-apa. Dan bukan longsor saja yang terjadi,tetapi banjir. Yang menyebabkan kebun-kebun petani terkena air akibat banjir. Dan harus bersusah payah,untuk menanam kembali tumbuhan yang telah terbawa hanyut oleh air.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong