rangkuman mc. excel

29 September 2017 20:20:43 Dibaca : 79

RANGKUMAN HASIL DISKUSI MATERI
APLIKASI MICROSOFT EXCEL

Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS. Aplikasi ini memiliki fitur kalkulasi dan pembuatan grafik yang baik, dengan menggunakan strategi marketing Microsoft yang agresif, menjadikan Microsoft Excel sebagai salah satu program komputer yang populer digunakan di dalam komputer mikro hingga saat ini.

Microsoft Excel merupakan perangkat lunak untuk mengolah data secara otomatis meliputi perhitungan dasar, penggunaan fungsi-fungsi, pembuatan grafik dan manajemen data. Perangkat lunak ini sangat membantu untuk menyelesaikan permasalahan administratif mulai yang paling sedernaha sampai yang lebih kompleks.

Berdasarkan hasil diskusi kami, keuntungan dari penggunaan exel ialah pada proses perhitungan.. contohnya kita dapat dengan mudah dalam mencari rata-rata dari suatu data yang ingin dihitung. dalam pembuatan tugas seperti pada mata kuliah statistik, aplikasi microsoft exel dapat sangat membantu. selain itu untuk tugas akhir seperti skripsi, dalam mengolah hasil data penelitian sangat dibutuhkan terutama untuk oenelitian kuantitatif.selain itu dapat kemampuan menampung data yang cukup besar dengan 1 juta baris dan 16.000 kolom dalam 1 sheet.

Dari segi keefektifan, sebenarnya sudah efektif, karena lebih memudahkan kita sebagai mahasiswa dalam menyelesaikan tugas-tugas. Tetapi, sayangnya masih banyak yang belum paham menggunakan aplikasi Microsoft excel ini.

Dari segi kesulitan, rata-rata dalam penggunaan rumus. Karena salah rumus saja, dapat berpengaruh pada tingkat kegagalan dalam pengolahan data. Maka dari itu dibutuhkan perhatian/focus untuk menggunakan aplikasi ini.

Contoh penerapan dikampus Dalam kehidupan sehari-hari misalnya yaitu membuat daftar hadir. Daftar nilai dan membuat diagram, baik diagram batang maupun diagram garis..Dan membantu dalam menyelesaikan tugas-tugas Matematika khususnya dalam soal-soal perhitungan..

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong