Keterampilan diri

22 February 2013 20:39:32 Dibaca : 63

Assalamu alaikum warrahmatullahi wabarrakatu.

Malam kelima kami berada di asrama putri yaitu RUSUNAWA.

Kami mendapatkan materi tentang KETERAMPILAN DIRI. Dari bapak Udin Hamim selaku direkter PKM di UNG.

Menurut beliau, Kualitas diri dapat dikembangkan dengan beberapa hal, seperti diuraikan sebagai beriku :

Kepercayaan

Menurut saya kepercayaan dapat diartikan sebagai keyakinan kita terhadap orang lain, atau terhadap diri kita sendiri, terutama kepercayaan atau keyakinan kita terhadap sang pencipta. Dalam hidup apabila tidak didasari dengan kepercayaan atau keyakinan sama halnya dengan hidup tanpa ada pegangan..

Manajemen diri

Menurut Bapak Udin Hamim, manejemen diri adalah bagaimana mengatur diri kita, bagaimana membelajarkan diri kita agar dapat menuju sukses yang diinginkan. Tapi menurut saya manajemen diri itu adalah perncanaan yang kita susun untuk meraih kesuksesassan. Tanpa ada perencanaan, kita bagaikan orang yang berjalan tanpa arah dan tujuan yang pasti.

Tanggung jawab

Tanggung jawab adalah sikap yang harus ditananamkan dalam diri setiap individu, agar dapat mempertanggung jawabkan segala apa yang dilakukan.

Kejujuran

Kejujuran itu sikap terpuji yang harus dimiliki setiap individu. Karena dengan kejujuran kita akan disenangi oleh orang lain. Dengan membiasakan berkata jujur kita akan mudah di percaya oleh orang lain..

Kesabaran

Menurut saya, sikap sabar adalah sikap menahan diri dari apa yang dapat membuat kitamarah kepada orang lain, atau sikap menahan diri dari perbuatan yang tercela...

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong