Kegalauan :(

05 February 2013 21:11:20 Dibaca : 939

teman, kali ni yang aku rasakan adalah rasa galau. entah galau terhadap teman maupun sesuatu yang lain. kegalauan ituh artinya seperti pikiran kita yang kacau.

Saat ini sedang ngetrend istilah galau, banyak persepsi yang mengartikan galau. Namun, pada intinya kegalauan adalah perasaaan tidak nyaman karena kembimbangan atau kondisi hati yang kurang mantab dengan apa yang diputuskan atau apa yang dijalani saat ini.
tapi, saya berdiam diri dan menemukan solusinya yaitu, selalu Berfikir realistis karena Realita adalah apa yang benar-benar terjadi, saat mengalami kegalauan cobalah untuk berfifkir realistis. Karena semakin baik pemikiran solusi yang terbaik akan semakin mudah ditemukan. Hilangkan hayalan-hayalan yang meracuni fikiran, karena disitulah letak kegalauan. Karena yang diharapkan tidak sesuai dengan harapan.

kemudian, aku Curhat dengan orang yang tepat, Curhat dapat meringankan isi hati yang sedang mengganjal. Ketika semua sudah dicurahkan akan terasa plong. Namun, untuk curhat ini juga harus memperhatikan siapa yang diajak curhat. Jangan sampai justru menambah masalah. Ketika curhat pilihlah orang yang faham mengenai masalah yang menyebabkan kegalauan itu sehingga akan memberikan solusi yang tepat.

 

dan terakhir......

 

Segera lupakan kegalauan

Ketika kegalauan anda sudah menemukan solusinya maka segeralah untuk melupakan kegalauan itu dengan mengalihkan perhatian pada kegiatan atau kesibukan lain. Karena kegalauan yang berlarut-larut tidak baik untuk kesehatan jiwa.

Mudah-mudahan bermanfaat..............hehehehehe :)