Seni

24 February 2013 08:57:38 Dibaca : 1107 Kategori : bahan kuliah

*Pengertian seni

seni merupakan hasil aktivitas batin yang direfleksikan dalam bentuk karya yang dapat membangkitkan perasaan oran lain. Dalam pengertian ini yang termasuk seni adalah kegiata yang menghasilkan karya indah. Definisi umum seni adalah segala macam keindahan yang diciptakan oleh manusia.

*Macam-macam seni yaitu :

Seni Rupa yaitu cabang seni yang membentuk karya seni dengan media yang bisa ditangkap mata dan dirasakan dengan rabaan.

Seni Musik yaitu seni menatabunyi menjadi suatu harmoniyang indah didengar

Seni Tari adalah ungkapan gagasan atau perasaa yang estetis dan bermakna yang diwujudkan melalui media gerak tubuh manusia yang ditata dengan prinsip-prinsip tertentu.

Seni teater (drama) adalah ungkapan, gagasan, atau perasaan yang estetis dan bermakna yang diwujudkan melalui media gerak, suara, dan rupa yang ditata dengan prinsip-prinsip tertentu.

*Tujuaan seni adalah sarana menyalurkan apresiasi,mengungkapkan perasaan, menuangkan segala yang ada di hati dan mungkin juga bisa menghilangkan kejenuhan atau stress.

*Manfaat seni yaitu Dapat mengimbangkan otak kita, agar kita tidak berbuat yang tidak mempunyai unsur keindahan dan seni, agar kita tidak menyalahgunakan kemampuan tanpa didasari seni. Seni merupakan hal yang sangat penting bagi kita, agar hidup ini tidak monoton.