politik ekonomi

04 August 2021 12:04:12 Dibaca : 3

- politik adalah suatu materi yg di cetuskan oleh ilmuan" besar yaitu dri aristoteles dan juga krates yg di ambil dri kota besar yg ad di athena yg bernama polis. 

-ekonomi ataw ekos dan nomos yg di ambil dri bahasa yunani kuno yg berrti ekos adalah peraturan dan juga nomos adalah rumah tangga jadi ekonomi artinya "peraturan rmh tangga"

filsafat ilmu

04 August 2021 11:58:08 Dibaca : 3

filsafat terdiri atas 6 cabang yaitu

-epistemologi

-estetika

-etika

-filsafat politik

-logika

-metafisika

 

garis besar dri cabang" filsafat

 

-epistemologi

Cabang filsafat yang berkaitan dengan asal, sifat, karakter dan jenis pengetahuan. Topik ini termasuk salah satu yang paling sering diperdebatkan dan dibahas dalam bidang filsafat, misalnya tentang apa itu pengetahuan, bagaimana karakteristiknya, macamnya, serta hubungannya dengan kebenaran dan keyakinan.

-estetika

Ilmu yang membahas keindahan, bagaimana ia bisa terbentuk, dan bagaimana seseorang bisa merasakannya. Pembahasan lebih lanjut mengenai estetika adalah sebuah filosofi yang mempelajari nilai-nilai sensoris, yang kadang dianggap sebagai penilaian terhadap sentimen dan rasa. Estetika merupakan cabang yang sangat dekat dengan filosofi seni.

-etika

Cabang utama filsafat yang mempelajari nilai atau kualitas yang menjadi studi mengenai standar dan penilaian moral. Etika mencakup analisis dan penerapan konsep seperti benar, salah, baik, buruk, dan tanggung jawab.

-filsafat politik

Studi dari filsafat yang membahas tema-tema kebebasan, keadilan, hak milik, hak-hak, hukum, dan sebagainya. Filsafat politik juga dapat dipahami dengan menganalisis dari sudut pandang metafisika, epistemologi, dan aksiologi.

-logika

Salah satu cabang filsafat yang mengusahakan hasil pertimbangan akal pikiran yang diutarakan lewat kata dan dinyatakan dalam bahasa. Sebagai ilmu, logika disebut dengan ilmu logika yang mempelajari kecakapan untuk berpikir secara lurus, tepat, dan teratur.

-metafisika

Cabang filsafat yang mempelajari penjelasan asal atau hakikat objek (fisik) di dunia. Metafisika merupakan studi keberadaan atau realitas. Metafisika mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti: apakah sumber dari suatu realitas? apakah Tuhan ada? apa tempat manusia di alam semesta?

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong