BEBERAPA KEUNGGULAN UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

08 August 2021 20:04:10 Dibaca : 2

Penulis : Aldi Latif

Jurusan : Teknik Geologi

 

1) UNG TELAH BERAKREDITAS A     Setelah melalui perjuangan yang panjang, akhirnya Universitas Negeri Gorontalo mendapatkan akreditasi "A" Berdasarkan 22/SK/BAN-PT/Akred/PT/II/2018 yang diberikan oleh BAN PT ( Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi ).

Jadi buat teman - teman yang ingin kuliah di ung tapi masih ragu, Mending masuk sekarang deh Akreditasnya aja "A" jdi gak perlu diragukan lagi dong hehe

 

2 ) MEMILIKI 10 FAKULTAS

    UNG Memiliki 10 Fakultas Jadi Tidak perlu ragu dengan UNG karena di kampus ini ada 10 fakultas yang bisa Kamu pilih, mulai dari FMIPA, FT, FE, Sastra dan Budaya hingga Fakultas Kedokteran.

Wow jadi para mahasiswa bisa dengan leluasa memilih jurusan kesukaan mereka

 

3 ) MEMILIKI 71 PROGRAM STUDI

   Ada 71 Program Studi    UNG memiliki 71 program studi dengan rincian 48 prodi untuk S1, 16 prodi untuk S2, 4 prodi untuk S3, 2 prodi untuk D3, dan 1 prodi untuk jenjang profesi.

4 ) MEMILIKI FASILITAS LENGKAP

    UNG sudah dilengkapi berbagai Fasilitas yang dibutuhkan oleh para mahasiswa yaitu, sarana ibadah, laboratorium, poliklinik, hingga pusat pelatihan bahasa.

 

5 ) BANYAK PILIHAN UKM

     Ada banyak Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bisa Kamu pilih jika nanti diterima masuk di kampus ini. Beberapa pilihan diantaranya adalah UKM marching band, olahraga, dan mapala.

Jadi jangan jadi mahasiswa yang gak aktif yaa wkwk masa udah diberi banyak pilihan malah di sia-siain

 

Btw Makasih Buat Yang Udah Baca^_^

FAKTA MENARIK TENTANG UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

07 August 2021 19:08:27 Dibaca : 50

Pertama-tama Saya ucapkan Terima Kasih kepada teman - teman yang telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini, semoga nantinya artikel ini bisa bermanfaat bagi orang banyak.

Penulis : Aldi Latif

Jurusan : Teknik Geologi

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Universitas Negeri Gorontalo adalah Salah satu Kampus yang berada di Provinsi Gorontalo lebih tepatnya berada di Jl. Jendral Sudirman No.6, Kecamatan Kota Tengah, Kabupaten Gorontalo.Namun kali ini saya akan membahas sesuatu yang mungkin saja masih banyak dari kita belum mengetahuinya.

Ada yang PENASARAN tentang apa saja itu?? Baiklah langsung saja kita bahas

 

1 ) USIA UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO SAAT INI

Pada bulan September tahun 2020 Universitas Negeri Gorontalo resmi menapaki usianya yang ke-57 tahun. Yang artinya pada bulan september yang akan datang di 2021 ini UNG sudah berusia 58 Tahun. Wow menurut saya ini satu hal yang luar biasa karena waktu 58 Tahun ini bukanlah waktu yang singkat jadi saya yakin kalau soal kualitas Pendidikan pasti sudah terjamin wkwk

2 ) TELAH MENGALAMI 7 KALI PERUBAHAN NAMA

Universitas Negeri Gorontalo telah mengalami 7 kali perubahan nama dari awalnya Junior College menjadi Universitas Negeri Gorontalo.

Inilah Daftar Nama - Nama yang pernah Digunakan:

1. Junior College FKIP Universitas Sulawesi Utara-Tengah (UNSULUTTENG) Manado di Gorontalo berdasarkan surat keputusan pejabat Rektor UNSULUTTENG Nomor 1313/II/E/63 tanggal 22 Juni 1963.

2. Cabang FKIP UNSULUTTENG di Gorontalo berdasarkan Surat Keputusan Menteri PTIP nomor 67 tahun 1963 tanggal 11 Juli 1963.

3. IKIP Manado Cabang Gorontalo berdasarkan Surat Keputusan Menteri PTIP Nomor 114 tahun 1965 tanggal 18 Juni 1965.

4. FKIP UNSRAT Manado di Gorontalo berdasarkan Keppres nomor 70 tahun 1982 tanggal 7 September 1982.

5. STKIP Gorontalo berdasarkan Kepres RI nomor 9 tahun 1993 tanggal 16 Januari 1993.

6. IKIP Negeri Gorontalo berdasarkan Kepres RI nomor 19 tahun 2001 tanggal 5 Februari 2001.

7. Universitas Negeri Gorontalo ditetapkan dengan surat Keputusan Presiden RI nomor 54 tahun 2004 tanggal 23 Juni 2004.

Itulah daftar nama - nama yang pernah digunakan di UNG, menurut teman - teman lebih keren mana nih wkwk

3 ) MAKNA DARI LOGO UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

Mungkin orang pada umumnya menganggap sebuah logo hanya sebuah pajangan saja namun harus kita ketahui bersama bahwa disetiap logo memiliki sebuah makna tersendiri.

Inilah makna dari logo UNG yang mungkin belum diketahui banyak orang :

1. Kurva segi lima sama sisi adalah ornamen khas daerah Gorontalo melambangkan lima sila dari dasar negara pancasila yang menjadi azas UNG, serta lima sendi peradaban Gorontalo yang disebut {Payu Limo to Talu, Lipu Pei Hulalu

2.Kerangka bunga teratai yang telah mekar penuh mengandung harapan UNG akan menghasilkan SDM yang utuh dan berkualitas.

3. Lingkaran bola dunia melambangkan komitmen untuk mencapai visi, misi dan tujuan UNG, sedangkan warna biru melambangkan keamanan dan perdamaian.

4. Buku berwarna putih yang terbuka memiliki makna sikap terbuka dan semangat yang tinggi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni budaya.

5.Pena berbentuk ornamen lima mata melambangkan antara ilmu agama, ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya merupakan satu kesatuan yang utuh dalam dunia pendidikan.

6. Mahkota raja berwarna hitam dengan hiasan kuning emas melambangkan kebudayaan, keteguhan dan kejayaan suatu martabat. 23 butir emas melambangkan hari bersejarah masyarakat Gorontalo, di mana tanggal 23 Januari 1942 sebagai hari kemerdekaan masyarakat Gorontalo dan sekaligus tanggal 23 Juni 2004 hari peresmian UNG oleh Presiden RI.

7. Sayap burung Maleo berwarna jingga melambangkan semangat juang yang tinggi serta gerakan dinamis civitas akademika dalam mengembangkan UNG

 

Itulah beberapa hal menarik seputar UNG menurut saya dan terima kasih untuk para pembaca^^

UNG IS A DREAM CAMPUS

05 August 2021 18:39:30 Dibaca : 107

Penulis : Aldi Latif

Prodi : Teknik Geologi

     Universitas Negeri Gorontalo atau yang sering di sebut UNG merupakan salah satu kampus di daerah gorontalo yang mempunyai daya tarik yang kuat dikalangan para pelajar, sehingga membuatnya menjadi kampus unggulan yang berada di Gorontalo.

     Karena kampus ini tergolong unggulan maka dari itu jumlah pendaftar setiap tahunnya sangat banyak sehingga persaingan antara para calon mahasiswa baru pun semakin ketat.

     Akan tetapi jika kita benar - benar ingin masuk ke Universitas Negeri Gorontalo, kita bisa belajar dengan sungguh - sungguh mulai dari sekarang agar memperbesar peluang kita untuk di terima di UNIVERSITAS Unggulan ini.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong