Jenis Layanan Pada Rental Mobil

14 March 2023 09:53:38 Dibaca : 37 Kategori : Informasi

Jenis Layanan Pada Rental Mobil - Selama ini Anda mungkin sudah sering mendengar istilah rental mobil. Secara singkat mungkin lebih mudah disebut usaha persewaan mobil. Namun bagi yang sedang menjalani usaha ini. Sudah sepatutnya tahu pengertian rental mobil serta jenis pelayanannya.

Memahami Apa Itu Rental Mobil

Secara menyeluruh rental mobil berarti usaha di bidang jasa yang berkenaan dengan penyewaan mobil dalam jangka waktu ditentukan, baik itu lepas kunci ataupun dengan supir. Saat ini rental mobil menjadi bisnis yang amat diminati mengingat tingginya mobilitas.

Bahkan bisnis ini bisa menjadi ladang pemasukan yang menjanjikan. Apalagi jika berhasil bermitra dengan perusahaan besar yang membutuhkan mobil sebagai operasional karyawan. Umumnya rental mobil memiliki sistem jangka waktu harian, mingguan dan bulanan.

Ada banyak faktor yang menyebabkan rental mobil amat diminati. Seperti lebih hemat diongkos dan mudah didapatkan dari pada angkutan umum.

Jenis Layanan Pada Rental Mobil

Pada jenis layanan ini dibedakan dalam tiga kategori berdasarkan jangka waktu sewa. Ada harian, mingguan dan bulanan. Berikut penjelasan mengenai tiap layanan yang ada.

1. Rental Mobil Harian

Rental mobil harian dihitung perjam atau perhari. Ada dua opsi yang bisa dipilih yaitu lepas kunci atau pakai driver. Keputusan tersebut sepenuhnya adalah kenenasan penyewa. Namun untuk yang memilih lepas kunci, wajib menyertakan dokumen tertentu.

2. Rental Mobil Antar Jemput

Penggunaan rental mobil dengan layanan antar jemput minimal menyewa 1 bulan. Umumnya opsi ini dipakai oleh perusahaan yang membutuhkan kendaraan tambahan. Misalnya untuk operasional kantor. Pada layanan antar jemput Anda bisa pilih dengan atau tanpa supir.

3. Rental Mobil Jangka Panjang

Waktu jangka panjang yang dimaksud adalah lebih dari enam bulan. Tentunya amat jarang dipakai oleh penyewa perorangan. Seringnya rental mobil jangka panjang ini diambil oleh pengusaha. Terutama jika mereka masih belum bisa beli mobil model terbaru.

Keuntungannya, penyewa tidak menanggung biaya service selama durasi kesepakatan berlangsung. Karena sepenuhnya menjadi tanggungjawab pemilik jasa. Hanya saja ongkos bahan bakar tetap jadi tanggungan penyewa.

Itulah pengertian rental mobil dan Jenis Layanan Pada Rental Mobil. Tiap jasa memiliki kebijakannya masing-masing. Oleh karenanya pilihlah jasa profesional yang sudah melebarkan sayapnya ke berbagai kota seperti Salsa Wisata.