Akhirnya, Kampus Baru UNG Bone Bolango Resmi Beroperasi

18 September 2020 11:33:14 Dibaca : 14

GORONTALO – Kegalauan civitas akademika UNG khususnya mahasiswa terkait penggunaan kampus baru akhirnya terjawab sudah. Kampus baru UNG Bone Bolango yang berlokasi di Kecamatan Kabila telah resmi dioperasikan pada tanggal 20 Januari tahun 2020, yang ditandai dengan pelaksanaan kuliah perdana semester genap Tahun Akademik 2019-2020.

Peresmian beropersainya Kampus baru dihadiri oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, bersama para Pimpinan, Bupati Kabupaten Bone Bolango Hamim Pou, S.Ikom, M.H, Bupati Kab. Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, serta para Mantan Pimpinan UNG Prof. Dr. Nani Tuloli,.

Menurut Rektor UNG, peresmian Kampus Baru UNG Bone Bolango merupakan kebahagian besar bagi warga UNG. Karena kehadirannya merupakan sebuah mimpi besar yang digagas sangat lama dari beberapa tahun lalu yang akhirnya bisa terwujud ditahun 2020.

“Langkah awal pembangunan Kampus ini telah dimulai sejak era Prof. Nelson sebagai Rektor, kemudian dilanjutkan oleh Rektor setelahnya dan dituntaskan oleh saya,” ungkap Eduart.

Berbagai fasilitas yang ada di Kampus baru tentunya masih jauh dari kata sempurna, masih banyak kekurangan yang harus dilengkapi lagi untuk mendukung proses pendidikan dan pembelajaran dosen serta mahasiswa.

“Seiring berjalan waktu berbagai kekurangan akan kita penuhi. Untuk saat ini berbagai fasilitas yang tersedia harus bisa dioptimalkan sebaik mungkin, karena tentunya fasilitas ini sudah sangat baik dari yang ada di Kampus lama,” terangnya.

Secara khusus Rektor menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kab. Bone Bolango yang telah ikut serta berjuang merealisasikan terwujudnya Kampus Baru UNG di wilayah Kab. Bone Bolango. Terlebih dukungan yang diberikan sangat besar dengan menghibahkan tanah sebagai lokasi pembangunan Kampus.

“Tanpa dukungan Pemda Bone Bolango tentunya kampus ini tidak akan bisa berdiri megah di wilayah Bone Bolango. Tentunya dukungan atas dukungan tersebut seluruh warga UNG menyampaikan terima kasih ada dukungan Pemda Bone Bolango selama ini,” tandasnya. (wahid)

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong