Cegah Penyebaran Virus Corona, UNG Optimalkan Kuliah Daring

17 September 2020 20:50:24 Dibaca : 12

Langkah cepat diambil Pimpinan Universitas Negeri Gorontalo dalam mengantisipasi dan melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid19) di wilayah Kampus dan sekitarnya. Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona dilakukan dengan mengoptimalkan proses pembejalaran atau kuliah berbasis Dalam Jaringan (Daring).

“Sesuai dengan edaran Rektor nomor: 345/UNG47/TU/2020, UNG para Dosen diminta untuk lebih mengoptimalkan sistem kuliah Daring dengan menggunakan aplikasi SIAT maupun aplikasi lainnya,” ungkap Kepala Subbagian Hukum dan Humas UNG Lenny Muda, S.H,.

Langkah mengoptimalkan kuliah Daring dilakukan dalam rangka mengurangi frekuensi berkumpulnya banyak orang dalam suatu kegiatan. Bahkan kegiatan akademik lain seperti kegiatan praktikum/praktek di laboratorium maupun lapangan dapat dijadwalkan kembali dan metode pelaksananaannya disesuaikan dengan keadaan.

“Kegiatan yang melibatkan banyak masa seperti Seminar Nasional dan Internasional untuk sementara waktu ditangguhkan. Edaran ini berlaku sejak tanggal 16 Maret 2020 sampai dengan pemberitahuan selanjutnya, diharapkan seluruh Civitas Akademika dapat memaklumi hal ini demi keselamatan dan kesehatan bersama,” pungkasnya. (wahid)

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong