Pencapaian UNG menjadi Universitas terbaik di Gorontalo

17 September 2020 20:56:16 Dibaca : 0

Tahun 2018 menjadi masa pencapaian berbagai prestasi diberbagai bidang oleh Universitas Negeri Gorontalo, salah satu prestasi yang terbilang sukses ditorehkan yakni pencapaian akreditasi. Tidak tanggung-tanggung prestasi akreditasi yang berhasil ditorehkan meliputi akreditasi Program Studi (Prodi) dan juga Akreditasi Insititusi.

Dalam hal akreditasi Prodi, total Prodi yang telah terakreditasi A mengalami peningkatan menjadi 9 Prodi, sedangkan sisanya seluruhnya telah terakreditasi B. Sementara itu catatan gemilang juga ditorehkan akreditasi Institusi yang sebelumnya terakredtasi B telah meningkat menjadi akreditasi A institusi.

Menurut Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, tahun 2018 menjadi masa yang penuh dengan kerjakeras dari seluruh civitas akademika UNG, yang mana tahun tersebut bisa dikatakan sebagai tahun kesuksesan akreditasi bagi UNG.

Keberhasil akreditasi tersebut kata Rektor ditandai dengan capaian akreditasi Prodi yang terus mengalami peningkatan yang signifikan, bahkan hingga saat ini tidak ada lagi Prodi di UNG yang terakreditasi C. Catatan manis tersebut juga disempurnakan dengan akreditasi UNG yang berhasil meraih akreditasi A institusi untuk pertama kalinya.

“Bisa kita dikatakan bahwa ditahun 2018 sangat luar biasa bagi UNG sekaligus merupakanan tahun kesuksesan akreditasi UNG. Fakta tersebut tidak bisa terbantahkan catatan kesuksesan UNG ditahun tersebut memiliki bukti dan harus kita syukuri bersama,” ungkap Rektor.

Berbagai pencapaian ditahun 2018 khususnya dalam akreditasi menjadi catatan keberhasilan yang teramat manis bagi seluruh civitas akademika UNG. Terlebih dalam mewujudkan pencapaian tersebut berbagai daya dan upaya dikerahkan agar memperoleh hasil maksimal.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong