Universitas Negeri Gorontalo dan Lingkungan Baru

19 September 2020 04:53:48 Dibaca : 19

             Mahasiswa baru di lingkungan baru yaitu lingkungan Universitas Negeri Gorontalo. Menjadi mahasiswa memang menyenangkan, karena kita sudah sampai pada tingkat akhir pendidikan. Namun, harus pandai dalam beradaptasi di lingkungan baru, apalagi jika kita berasal dari luar daerah bahkan luar pulau. Banyak cara yang dapat digunakan untuk menjaring teman baru saat menjadi mahasiswa baru.

             Say hi! Turunkan ego dan cobalah menyapa teman yang berada di dekatmu. Walau kedengarannya sok asik, tapi cara ini ampuh untuk mendapatkan teman baru di kampus. Jangan lupa dapatkan kontaknya segera, agar besok kau tidak sendirian di tengah kerumunan maba lainnya.

             Aktif. Banyak sekali pendapat tentang bagaimana seorang maba harus aktif. Di setiap universitas banyak sekali lembaga kegiatan yang dapat menyalurkan bakat dan minat dari mahasiswanya. Dalam hal ini saya akan coba memilih satu dari banyaknya organisasi yang ada, dan kemudian kita akan temukan karakter orang yang berbeda. Lembaga juga bisa membentuk karakter seseorang. Berbagai kegiatan di dalamnya, akan membentuk pola pikir dengan sendirinya.

             Maka pesan saya asahlah otak dengan mengetahui berbagai isu terbaru di kampus, atau apapun yang ada di sekitarnya. Banyak mahasiswa yang suka membahas tentang politik kampus atau hal lainnya. Jika mengetahui tentang hal itu, bisa saja kamu atau saya bisa masuk ke obrolan mereka. Salam dari saya mahasiswa baru Universitas Negeri Gorontalo, semoga kita bisa berteman dan membuat banyak prestasi di Universitas Negeri Gorontalo, agar bisa membesarkan nama kita dan kampus peradaban kita semua.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong