Universitas Negeri Gorontalo kampus yang besar

19 September 2020 04:03:05 Dibaca : 23

           Nama saya Nirwandi Yogi Mamonto, saya adalah mahasiswa baru di Universitas Negeri Gorontalo. Sebagai seorang mahasiswa baru yang datang dari pelosok desa saya merasa bangga dengan diri sendiri karena bisa kuliah di salah 1 kampus besar di Gorontalo yaitu UNG, pertama kali saya menginjakan kaki di kampus ini adalah saat mengikuti ujian SBMPTN, dan itu membuat kesan dan pesan saya soal UNG yang sebelumnya biasa-biasa saja menjadi luar biasa.

           Selain keadaan kampus yang luar biasa besar(menurut saya) juga segala fasilitas pendukungnya pun tersedia, dan salah 1 fasilitas pendukung yang menjadi faforit saya adalah lapangan taman REKTORAT. Selain besar, lapangan tersebut juga merupakan tempat tujuan untuk berfoto-foto.

           Selain kampus 1 nya yg begitu besar kampus 4 tempat saya melaksanakan ujian SBMPTN juga tak kalah besar. Dalam hal ini saya bisa menarik sedikit kesimpulan bahwa UNG bukanlah kampus abal-abal bagi mahasiswa abal-abal yang tidak ingin kuliah dengan sebenar-benarnya. Karena tidak sedikit dari mereka yang melanjutkan ke perguruan tinggi hanya untuk mencari kesenangan dan tren semata. Langkah mahasiswa untuk menuju suatu perubahan bukanlah sesuatu yang mudah untuk di capai dengan hanya belajar saja.

           Berbagai rintangan yang harus di lalui selama berada di dunia kampus harus memilki strategi yang baik dan sesuai dengan tujuannya. Untuk memulai kuliah, bukanlah yang mudah untuk di capai tanpa sebuah pengorbanan yang lebih, mulai dari meluangkan waktu, pikiran sampai menghabiskan, tenaga, biaya, dan lain-lain.

           Tentu dibalik semua itu adalah sebuah perjuangan untuk meraih sebuah impian yang ingin kita capai selama menjalani kuliah, karena semua itu merupakan sesuatu yang berharga yang harus di bayar.

           Namun saya merasa optimis karena dengan ketersediaannya fasilitas yg begitu memadai di UNG mengindikasikan bahwa UNG ingin mencetak lulusan-lulusan sarjana yang berkwalitas. Sehingganya dengan rasa bangga saya melangkahkan kaki untuk kuliah di kampus peradaban UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong