JURUSAN TEKNIK SIPIL

19 September 2020 00:48:40 Dibaca : 16

Teknik sipil adalah salah satu cabang ilmu teknik yang mempelajari tentang bagaimana merancang, membangun, merenovasi tidak hanya gedung dan infrastruktur, tetapi juga mencakup lingkungan untuk kemaslahatan hidup manusia. Pengetahuan dan keahlian dari teknik sipil yaitu mampu berpikir logis, kemampuan membuat analisis, kemampuan mendesain, berkomunikasi, mampu melakukan perencanaan, memahami matematika dan fisika, serta pemahaman gambar 2D dan 3D.

Alasan mengapa harus memilih masuk di jurusan Teknik Sipil? sangat banyak keuntungan yang diperoleh dari seorang lulusan Jurusan Teknik Sipil.

  1. Peluang kerja lulusan Teknik Sipil sangat luas terutama di negara sedang berkembang seperti Indonesia yang sedang melakukan pengembangan infrastruktur.
  2. Sarjana Teknik Sipil juga banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan untuk memperkuat divisi pengembangan bangunan.
  3. Perusahaan juga membutuhkan lulusan Teknik Sipil untuk melakukan rekayasa bangunan.
  4. Lulusan Teknik Sipil juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan dengan cara membuka kantor konsultan perencana bangunan atau dengan membuka perusahaan jasa konstruksi (kontraktor) maupun perusahaan pengembang (developer)
  5. Salah satu nilai tambah bagi lulusan Teknik Sipil ialah mampu menghasilkan karya-karya yang bermanfaat untuk masyarakat luas. Karena tangan-tangan dingin Sarjana Teknik Sipil turut ambil bagian dalam pembangunan jalan, jembatan, pelabuhan hingga bandara.

Menarik bukan? :D

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong