Alasan Putus yang Dibuat-buat

20 October 2012 16:37:47 Dibaca : 2108

 

Tanya:
Baru-baru ini saya diputuskan pacar. Dia bilang alasannya, “Kamu pantas dapetin yang lebih baik dari aku.” Sebelumnya saya juga pernah diputuskan dengan alasan seperti ini. Sebenarnya apa sih maksud cowok saat bilang begitu? Apakah itu jujur atau hanya alasan yang dibuat-buat?

Clara, 19 tahun, Bandung

 


Jawab:

Hai Clara,

Ada banyak alasan yang biasa diucapkan saat ingin mengakhiri sebuah hubungan. Tapi dari dulu sampai sekarang, yang paling sering digunakan adalah dengan mengatakan, “Kamu pantas mendapatkan yang lebih baik dari aku”.

Menurut saya kata-kata tersebut adalah akibat, bukan sebab. Bukan alasan dia memutuskanmu, tapi memang sekadar cara supaya lebih "aman" dan terhindar dari berbagai ketidaknyamanan yang mungkin terjadi jika ia menyebutkan alasan sebenarnya.

Setiap orang pantas mendapatkan yang terbaik. Oleh karena itu, ketika cinta sudah diucapkan, setiap pasangan seharusnya berusaha membuat dirinya jadi baik sebaik-baiknya agar tidak ada orang lain yang lebih baik bagi kekasihnya selain dia.

Dalam cinta jangan mencari orang yang sempurna, tapi carilah orang yang bisa menjadikan kita merasa sempurna karena cintanya.

Masih panjang waktu Clara untuk mendapatkan pria yang paling pantas. Biarkan saja dia pergi, sementara Clara terus memantaskan diri untuk laki-laki yang lebih  tepat.

Karena hanya wanita baik yang pantas untuk pria baik, begitu juga sebaliknya.

Terima kasih sudah berbagi,
Stay In Love



 

@MuhamadRafly
“Plastic Heaven – bukan cinta jika tak meneteskan airmata, karena sedih luar biasa atau bahagia tak terhingga”

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong