Sejarah Singkat Sistem Operasi Windows

24 February 2013 14:55:10 Dibaca : 33 Kategori : HYSTORY

Windows
Produk system operasi ini diciptakan oleh Bill Gates dengan perusahaan yang bernaman Microsoft ini menjadi pilihan banyak pengguna. Alasannya adalah factor kemudahan dalam pengoperasiannya dibandingkan dengan system-sistem operasi lainnya meskipun untuk menggunakannya secara illegal kita harus membeli lisensinya. Berikut ini daftar-daftar awal sejarah OS Windows.

MS-DOS
Tentu saja, system operasi yang dikembangkan oleh Microsoft ini pada mulanya belum sebagus dan sekompleks system operasi Windows Vista atau Windows 7. Diawali dengan kehadiran MS-DOS (Micro Soft Disk Operating System) yang proses runningnya masih berbasis console. Microsoft sudah memulai perjalanan panjang dalam dunia bisnis teknologi informasi.
MS-DOS pada awalnya memiliki lisensi resmi dari QDOS (Seattle Consumer Product Quick and Dirty Operating System). MS-DOS masih belum memiliki layanan interface grafis bagi penggunanya (GUI/Graphical User Interface) dan seluruh perintah yang akan dijalankan di-input-kan secara langsung oleh pengguna melalui console atau command prompt.

Sumber :

http://horier.blogspot.com/2011/04/sejarah-awal-sistem-operasi-windows.html