STRUKTUR DIREKTORY

04 November 2013 22:38:41 Dibaca : 148

NAMA : YELIS ULOLI

NIM    : 531413017

KLS    : A

LINK   :

ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH

Pada kali ini saya akan menjelaskan tentang STRUKTUR DIREKTORI

1. Pertama kita akan membuat direktori UNIX dengan cara mengetikkan perintah mkdir UNIX

 

 

 

 

2. digambar nomor dua ini kita di suru buat direktori unix kemudian di dalam direktori di suru buat filenya..

 

3. Selanjutnya gambar ini kita akan membuat file pada setiap direktori yang telah kita buat sebelumnya pada gambar . Cara ini meggunakan penggabungan perintah yang satu dengan perintah yang lainnya. Dan untuk membuat sebuah file itu menggunakan perintah touch. cd merupakan perintah untuk keluar dari sebuah direktori.

 

4. selanjutnya yaitu membuat direktori NASH dan file RICHARD_STALLMAN. Dan gambar diatas ini merupakan proses dari pembuatan direktori dan file yang menggunakan perintah mkdir dan touch. Gambar ini juga menggunakan perintah && untuk menyambungkan beberapa perintah supaya lebih cepat.

 

5. Selanjutnya kita akan membuat sebuah direktori dan sebuah file dalam direktori LINUX. Sebelumnya kita berada didalam direktori GNU, terlebih dahulu kita harus keluar dari direktori GNU dengan perintah cd .. kemudian mengetikan perintah cd LINUX dengan bantuan &&. Untuk selanjutnya kita akan mengetikkan perintah ls. Perintah ls yaitu untuk melihat direktori dan file yang telah dibuat.

 

6. untuk gambar yang selanjutnya ini mirip dengan gambar ke-5, kenapa sama??? karena perintah yang digunakan sama juga. Akan tetapi perbedaannya hanya pada folder yang akan kita buat serta nama direktori, dan filenya. Tetapi disini direktori disini namanya BSDOS dan filenya UNIVERSITAS_BERKELEY yang akan kita buat di dalam directori FREEBSD.

 

 

7. untuk gambar yang selanjutnya ini mirip dengan gambar ke-5, kenapa sama??? karena perintah yang digunakan sama juga. Akan tetapi perbedaannya hanya pada folder yang akan kita buat serta nama direktori, dan filenya. Tetapi disini direktori disini namanya BSDOS dan filenya UNIVERSITAS_BERKELEY yang akan kita buat di dalam directori FREEBSD.

 

8. Pada gambar yang ke sembilan ini identik dengan gambar yang ke tiga karena sama-sama menggunakan perintah yang sama. Perbedaannya hanya terdapat pada direktori yang akan kita buat. Pada gambar yang ke sembilan ini kita membuat file yang bernama OPENSOURCE, pada direktori yang telah dibuat sebelumnya yaitu: REDHAT, dan SLACKWARE, Yaitu dengan menggunakan bantuan perintah && agar pembuatannya sekalian. Kemudian kita ketikkan perintah ls untuk melihatnya apakah sudah ada.

 

9. Membuat direktory FEDORA pada direktori REDHAT dengan cara masuk di folder REDHAT dan kemudian masukan perintah mkdir FEDORA

 

10. Membuat buatlah direktori UBUNTU didalam direktori DEBIAN

 

11. dengan cara masuk di directory SLACKWARE dan mengetikan perintah mkdir SLACKSOFT dan touch SUSE OPENSUSE untuk 11. Membuat directory SLACKSOFT dan file dan file SUSE dan OPENSUSE didalam direktori SLACKWARE melihatnya kita ketikan perintah ls

 

12. selanjutnya pada direktori FEDORA buatlah file KDE dengan perintah touch KDE untuk melihatnya ketikan perintah ls

 

13 selanjutnya didalam direktori DEBIAN kita akan membuat file GNOME dgn masuk di didalam direktori DEBIAN dan membuat file GNOME dgn perintah touch GNOME

 

14 didalam direktori SLACKWARE buatlah file XFCE dan KDE dgn cara touch XFCE KDE dan kemudian untuk melihatnya kita ketikan perintah ls

 

15. selanjutnya buatlah direktori TURUNAN dimasing-masing direktori -> DEBIAN, SLACKSOFT dan SUSE caranya dengan masuk directory debian kemudian buat directory TURUNAN di debian dgn perintah mkdir TURUNAN kemudia masuk di directory SLACKSOFT kemudian buat directory TURUNAN dgn perintah mkdir TURUNAN selanjutnya kita akan membuat directory SUSE1 dan kemudian kita akan membuat directory TURUNAN dgn perintah mkdir TURUNAN..

oke terimakasih banyak.. mungkin sekian dari saya billahi taufik walhidayah warahmatullahi wabarakatuuh..

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong