TUGAS MEMBUAT POHON DIREKTORI

08 November 2013 11:41:49 Dibaca : 185

1. Pertama – tama, saya akan membuat direktori inti yang bernama root dengan cara ketik : “mkdir root”. Untuk melihat apakah direktori root sudah ada, kita harus mengetik perintah “ls” dan tekan enter.

 

2. Kemudian, kita akan membuat sebuah direktori dalam direktori “root” yang bernama “home”, caranya ketik : “mkdir home”. Tapi sebelum itu, kita harus masuk dulu ke direktori “root” dengan cara : ” cd root”.

 

 

3. Lalu kita akan masuk ke direktori home dengan cara : “cd home”, di dalam direktori “home” kita akan membuat 3 buah folder yang bernama zeb, will, dan jane caranya ketik : “mkdir zeb will jane” lalu tekan enter. Untuk melihat apakah folder – folder telah di buat kita ketik : “ls dan enter”.

4. Kemudian kita akan membuat 2 folder yang bernama play dan work di dalam folder “will”,tapi kita harus masuk dulu ke dalam direktori “will” caranya ketik : “cd will”. Untuk membuat ke 2 direktori itu caranya ketik : “mkdir play work” , untuk melihat ke 2 folder tersebut kita ketik : “ls dan enter”.

 

5. Setelah itu kita akan keluar dari direktori “home” dengan cara ketik : “cd ..” dan kita akan keluar dari direktori “will”, caranya sama yaitu ketik : “cd ..” .

Selanjutnya kita akan membuat direktori “usr” di dalam direktori “root”, caranya ketik : ”mkdir usr” dan tekan enter .

Untuk melihat apakah direktori “usr” sudah ada dalam direktori “root” kita ketik : “ ls dan enter”.

 

6. Kemudian kita akan masuk ke direktori “usr”, caranya : ketik “cd usr”. Di dalam direktori “usr” itu, kita akan membuat 2 direktori lagi, caranya : “mkdir lib bin”. Lalu kita lihat apakah ke 2 direktori itu sudah ada atau tidak, caranya kita ketik : “ls dan enter”.

 

7. Selanjutnya, kita akan keluar dari direktori “usr” dengan cara : “cd ..”. Langkah seanjutnya adalah kita akan menambahkan beberapa direktori lagi di dalam direktori “root” dengan nama direktori bin, sbin, tmp,lib var, caranya sama seperi yang sebelumnya, yaitu ketik : “mkdir bin sbin tmp lib var” dan tekan enter. Kemudian untuk melihat apakah direktori – direktori itu sudah ada di dalam direktori “root”, kita ketikkan : “ls dan enter”.

 

8. Langkah terakhir kita akan keluar dari direktori “root” , dengan cara : “ cd ..” .

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong