TUGAS MEMBUAT DIREKTORI(RIFKI RIZKI KADIR)

08 November 2013 11:59:02 Dibaca : 6

1.Langkah pertama kita akan membuat root dengan menggunakan perintah mkdir, ketik mkdir spasi nama root yang anda inginkan contoh root31.

 

2.Langkah yang kedua kita akan membuat beberapa directori di dalam direktori inti (root31), disini kita akan menggunaan 2 perintah yaitu mkdir dan cd.

Untuk masuk ke directori inti kita ketikan cd spasi nama directori inti (root31) kemudian kita enter, setelah itu kita akan membuat beberapa directori di dalam directori inti.

Pertama kita ketikkan mkdir spasi nama directori yang anda inginan contoh (var), kemudian tekan enter lalu ketikkan ls untuk melihat apakah directori yang anda buat sudah jadi atau tidak.

Lakukan langkah yang sama dengan langkah di atas untuk membuat directori (tmp & home).

Setelah semuanya sudah selesai kita akan coba membuat lagi directori, tetapi kali ini kita akan membuat directori tersebut di dalam directori (home).

Untuk masuk ke dalam directori home kita lakukan dengan cara mengetik cd spasi nama directori yang ingin dimasuki (home).

Setelah masuk ke directori home, kita akan membuat directori lain dengan cara mengetik mkdir spasi nama directori yang ingin anda buat contoh (jane, will, zeb), untuk mengetahui apakah directori yang telah kita buat sudah jadi, kita gunakan perintah ls.

Kemudian kita akan masuk lagi ke dalam directori will dan membuat beberapa directori lagi.

Untuk masuk ketik cd spasi nama directori (will), kemudian buat beberapa directori lagi dengan cara ketik mkdir spasi nama directori (play, work).

 

3.Langkah ke-tiga kita akan mencoba keluar dari directori-directori yang telah kita masuki tadi, untuk keuar kita ketikkan (cd ..).

Setelah kita keluar dari directori yang kita masuki, kita akan membuat directori lagi dengan cara yang sama, kita ketik mkdir spasi nama directori (lib), ulangi lagi cara tersebut untuk membuat directori yang lainnya (mkdir usr).

Selanjutnya kita akan masuk ke dalam directori dan membuat lagi directori lain di dalamnya.

Untuk masuk ke dalam directori lakukan langkah yang sama seperti langkah yang ada pada langkah ke-dua.

Kita ketikkan (cd) spasi nama directori yang ingin dimasuki (usr), setelah masuk buat lagi directori yang lain contoh ketik mkdir spasi nama directori (lib, bin).

Kemudian kita keluar dari directori yang kita masuki (usr) tadi, setelah itu buat lagi directori lain ketik mkdir nama directori (bin), lakukan langkah berulang untuk membuat directori lain dengan nama (usr).

Setelah semua langkah-langkah telah kita buat, maka hasilnya akan Nampak seperti gambar di bawah.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong