DSL (Damn Small Linux)

18 November 2013 20:18:46 Dibaca : 220

Halooo semua :)

 


pada postingan kali ini saya akan memperkenalkan apa itu Damn Small Linux .

happy reading ^^

 

 

 

 

 

Damn Small Linux

 


      Merupakan perangkat lunak bebas sesuai dengan persyaratan lisensi dasar GNU GPL. DSL awalnya di kelola oleh John Andrews, selama lima tahun Robert Shingledecker berasama komunitas menciptakan sistem MyDSL, DSL Control Panel dan fitur lainnya. Pada awalnya DSL adalah sebagai percobaan mengenai berapa banyak perangkat lunak yang bisa disertakan hanya dengan 50 MB namun pada akhirnya menjadi sebuah distribusi GNU GPL penuh.

 

     DSL memang ukuruannya kecil, namun di bandingkan dengan ukurannya yang kecil DSL memiliki banyak option dan desktop fungsional serta mudah digunakan. Desktopnya hampir lengkap, termasuk XMMS (MP3, dan MPEG), FTP client, link-hack web browser, spreadsheet, email, XMMS (MP3, and MPEG), FTP client, links-hacked spellcheck (US English), sebuah word-processor, three editors (Nedit, nVi, Zile [emacs clone]), Xpdf, Worker (file manager), Naim (AIM, ICQ, IRC), VNCviwer, SSH/SCP server and client, DHCP client, PPP, PPPoE, sebuah web server, calculator, Fluxbox window manager, system monitoring apps, USB support, dan segera akan memiliki dukungan PCMCIA juga.


      Kita dapat menjalankannya langsung dari usb drive, cd, dvd dan kita juga dapat menginstalnya pada hardisk kemudian DSL tersebut akan berubah menjadi basis OS Debian . DSL dapat sangat membantu sebagai OS cadangan ketika kita kehilangan OS utama kita.

SEKIAN SEMOGA BERMANFAAT ;;)

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong