( PERTEMUAN KETIGA - SISTEM OPERASI - KELAS D )

17 October 2013 15:44:07 Dibaca : 115

Assalamuallaikum warahmatullahi wabarakatu.

Pada kesempatan ini saya akan menulis sedikit materi tentang linux kernel yang telah saya pelajari pada pertemuan ketiga. Pada hari jumat tepatnya tanggal 11 oktober 2013 kelas kami yaitu kelas D diberikan tugas untuk membuat 3 video presentasi. pada pertemuan ketiga tersebut hanya 3 kelompok yang dapat mempresentasikannya diantaranya kelompok 4,5 dan kelompok saya yaitu kelompok 2 di sebabkan karena waktu yang tidak mencukupi walaupun pada presentasi tersebut kelompok saya tidak memberikan hasil yang maksimal karena pada video ke-3 tidak jadi akan tetapi saya bersyukur karena saya dapat hadir pada pertemuan ketiga tersebut selain saya tidak terhitung alpa saya mendapat tambahan ilmu tentang kernel walaupun kata kernel itu telah saya dengar sebelumnya waktu sekolah tetapi waktu itu saya belum tau . akan tetapi sekarang saya telah mengerti sedikit tentang linux kernel walaupun pengetahuannya baru sedikit.

Pada video pertama kami menjelaskan apa itu linux kernel, bagian-bagiannya dan proses-prosesnya. dimana saya jadi tau bahwa kernel sangat berperan penting pada sistem operasi yang mana fungsinya untuk mengatur kapan dan berapa lama sebuah program dapat menggunakan satu bagian hardware.

Pada video kedua kami menjelaskan tentang linux kernel module programming dan cara kerjanya. dimana linux module adalah kode-kode yang dapat dimuat kedalam kernel saat di minta. dan cara kerjannya yaitu pertama prosesnya dimulai dengan menggunakan perintah insmod dan ketika penggunaan modul selesai gunakan rmmod untuk menghapus modul.

Pada video ketiga kami membuat dan menjelaskan linux modul. saya ingat pada pertemuan tersebut saat kelompok kami presentasi kami di tanya apa itu shell ?? dan saya menjawab shell adalah semacam linux modul dan kami pun di tanya lagi apakah kami dapat menggunakan shell sekarang dan saat itu saya tidak tau ternyata saya boleh menggunakan shell karena shell adalah perintah pada linux modul.

Demikianlah sedikit tulisan tentang materi linux kernel pada pertemuan ketiga kemarin semoga dapat bermanfaat bagi saya dan untuk semuannya.

By. Yusra

wassalam.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong