Report Tutorial Penginstalan Linux OpenSuse

15 October 2014 22:19:38 Dibaca : 147

REPORT.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat ALLAH Swt. Karena berkat izin dan kuasanya penulis dapat menyelesaikan TUTORIAL PENGINSTALAN DISTRO LINUX OPEN SUSE.
Di mana dalam penginstalan Open Suse kami mendapatkan gejala karena penginstalan tersebut memakan waktu cukup lama dan kami memustuskan mencari jalan keluar dengan cara menunggunya.


Kami juga mecari tahu kelebihan dan kekurangan dari Linux Open Suse tersebut.
• Kelebihan dari Linux Open Suse
 Tool konfigurasi nan komprehensif dan intuitif.
 Repository package software sangat banyak.
 Infrastruktur web site dan dokumentasi bentuk buku (printed) begitu apik.

• Kekurangan dari Linux Open Suse
 Deal tentang hak paten antara Novell dan Microsoft pada November 2006 tampaknya melegitimitasi klaim hak cipta Microsoft atas Linux.
 Setup desktop dan utility grafis yang rakus resource seringkali membuat distro ini “bloated and slow.”


Kami juga mencari tahu pengertian dari Linux Open Suse dan Sejarahnya. Pengertiannya Open Suse adalah distro Linux versi komunitas yang didukung dan disponsori oleh novell. OpenSUSE merupakan distro linux open source dan gratis yang menjadi dasar pengembangan bagi distro Linux komersil yang disediakan oleh Novell,SUSE Linuk Enterprice Server (SLES) dan SUSE Linux Enterprise Desktop (SLED). Sejarah sendiri dari linux open suse tersebut adalah Awal mula SUSE tahun 1990 yang terdiri hampir 50 kepingan disket yang dapat di uduh.SUSE sendiri tersebar luas yakni oleh SUSE GmbH lokalisasi instalasinya dalam bahasa Jerman menggunakan alat instalasi Slackware yang pada saat itu diganti menjadi YaST dari hasil pengembangan SUSE GmbH. April 1994 paket SUSE Linux Versi 1.0 menggunakan CD.


Tutorial Penginstalan dibuat oleh kelompok 7 yang beranggotakan Wahyudi Satria Ginoga(531414044), Cristofan Muliku(531414057), Moh.Sahlan Sau(531414008), Ferdiyanto L. Sude(, Supriyadi Dauwango(531414012).


Demikianlah yang kami dapat laporkan dari Tutorial Penginstalan Linux Open Suse.

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong