PENJELASAN TENTANG C++

21 August 2018 10:15:20 Dibaca : 2009 Kategori : C++

ASSALAMU'ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATU ... 

kali ini saya akan menjelaskan apa itu C ++ dan aplikasi apa saja yang bisa kami gunakan untuk bahasa pemrograman C ++ . Dan saya juga akan narasumber yang bagus untuk belajar C ++ .

Bahasa pemrograman c ++ dibuat oleh Bjarne Stroustrup yang awalnya bernama bahasa C.  C ++ merupakan bahasa pemrograman yang diciptakan pada tahun 1980, kompilasi Bjarne Stroustrup melakukan pekerjaan untuk memperoleh gelar Ph.D. Di bahasa C ++ sendiri sudah memiliki 8 fitur utama yang terkandung didalamnya, Nna bahasa ini bisa diandalkan jika dari bahasa C ke bahasa pendahulunya.


 

Pengertian C ++

Bahasa C ++ adalah bahasa pemrograman komputer yang merupakan pengembangan dari bahasa C yang disempurnakan oleh Bjarne Stroustrup pada tahun 1980 menjadi C dengan kelas (C With Classes) dan berganti nama pada tahun 1983 menjadi C ++. awalnya C ++ disebut "C lebih baik" kemudian berganti nama pada tahun 1983 menjadi C ++. Symbol ++ merupakan operator C untuk operasi penaikan, muncul untuk menampilkan bahasa baru yang merupakan versi yang lebih canggih dari C.
Pengertian dan Penjelasan Fitur-Fitur Yang Dimiliki C ++
Pengertian dan Penjelasan Fitur-fitur Yang Dimiliki C ++

Bahasa C ++ creating untuk mendukung program berorientasi objek (Object Oriented Pragramming / OOP) yang tidak bisa digunakan. Program ini tidak dapat digunakan dalam program yang lebih besar. Eksekusi yang lebih kecil, eksekusi yang cepat. namun C ++ merupakan Superset dari C, dimana C ++ bisa menjalankan sebagian besar (File Header / library) dari C, sedangkan C tidak bisa menjalankan / memanggil kode (File Header / library) dari C ++, Selain itu dengan memberlakukan ANSI pada C ++, membuat bahasa C ++ akan memiliki "bahasa" yang sama pada setiap kompilator.

Pengenalan Fitur-fitur yang ada di C ++

1. Portabel

Sebagai salah satu yang paling banyak di dunia dan bahasa, C ++ memiliki berbagai compiler yang berjalan di berbagai platform yang mendukungnya. Kode yang umum digunakan menggunakan C ++ dapat berjalan pada banyak platform dengan sedikit atau hanya sedikit.

2. Pemilik perpustakaan yang lengkap

Sebuah pencarian untuk "perpustakaan" di situs web proyek-manajemen yang terkenal seperti SourceForge akan menghasilkan lebih dari 3000 hasil untuk perpustakaan (C ++). Cukup dapat dikatakan C ++ memiliki perpustakaan (perpustakaan) yang lengkap

3. Bahasa ISO-standar terbuka

Untuk sementara waktu, C ++ tidak memiliki standar resmi dan dikelola oleh standar de-facto, namun sejak tahun 1998, C ++ distandarisasi oleh sebuah komite dari ISO. Dimana saat itu mengeluarkan standar internasional pertama untuk C ++ ISO / IEC 14882: 1998, yang informal dikenal sebagai C ++ 98.

4. menghubungkan Manifest dan disahanan dalam pengetikan

Sampai dengan C + + standar terbaru, C + + manifeskan manifes dan di dalamnya dalam pengetikan, Guna rubah yang berbeda dalam pengetikan kode yang diinginkan.

5. Lebih kompatibel dengan C

Bahasa C ++, secara langsung dapat membuat "off C", kompatibel dengan hampir semua kode C. C ++ dapat menggunakan library C dengan sedikit atau tidak ada modifikasi dari kode librarynya.

6. Menyediakan banyak pilihan paradigma

Bahasa C ++ penawar Beragam bahasa untuk prosedural, generik, dan paradigma pemrograman yang berorientasi, Bagi sebagian besar programmer dengan menggunakan paradigma yang dapat membuat aplikasi lebih mudah dimaintain.

7. Bahasa yang dikompilasi

Bahasa C ++ mengkompilasi langsung ke kode asli mesin, yang memungkinkan untuk menjadi salah satu bahasa di dunia jika dioptimalkan.

8. pemeriksaan lisan jenis statis atau dinamis.

Bahasa C ++ memungkinkankonon pada saat kompilasi atau run-time, juga tingkat kebebasan yang lain. Meskipun demikian, sebagian besar pemeriksaan pada C + + adalah pemeriksaan statis.

arti dan fitur fitur-fitur yang dimiliki C ++

sumber:  http://www.materidosen.com/2017/01/pengertian-dan-penjelasan-fitur-fitur.html 

 


 

Aplikasi yang digunkan untuk menghidupkan Bahasa C ++

 

1. Borland C ++

Macam-macam aplikasi pemrograman C ++ yang bisa Anda gunakan
Borland c ++ adalah aplikasi pemrograman c ++ yang banyak lainnya. Memiliki tampilan yang sederhana dan mudah. Borland c ++ dan ada fitur dijalankan, Program denah yang dituliskan secara bersamaan. Borland c ++ dibuat oleh borland International dan dirilis bersamaan dengan turbo c ++. Borland c ++ dapat digunakan pada lingkungan, dapat juga pada sistem operasi windows.

unduh BORLAND C ++ DI SINI

2. Dev C ++

Dev C ++ dikembangkan oleh Bloodshed yang memiliki grafis IDE (Integrated Development Environtment). Aplikasi ini membuat program dengan / konsol berbasi c / c + + menggunakan sistem kompilator yang dapat digunakan untuk sistem linux.

unduh DEV C ++ DI SINI

3. Atom

Atom merupakan editor teks yang bersifat open source untuk platform Linux, OS X, dan Windows yang dibuat oleh Github. Aplikasi ini sebagai editor teks yang bisa di costum dengan konfigurasi Kaki. Mirip dengan teks luhur karena aplikasi ini direferensi dari teks sublim. Salah satu keunggulan Atom sebagai aplikasi pemrograman c + + adalah untuk mengintengkan pulgin (sifat modular) yang dibutuhkan oleh programer.

unduh ATOM DI SINI

4. Teks yang luhur

Aplikasi luhur teks ini sangat keren, karena sangat membantu dalam daftar daftar. Sublime text mampu memprediksi kode yang ingin kita tuliskan. Pada daftar juga bisa sesuai dengan fungsi dari kode itu atau skrip itu. Salah satu kelemahan teks sublim adalah tidak ada fitur menjalankan program untuk melihat program kita harus menggunakan aplikasi lain.

unduh  SUBLIME TEXT DISINI 

5. Blok Kode

CodeBloks adalah program pengembangan lingkungan bebas, nirlaba, bersumber terbuka dan platform lintas. Program yang dituliskan dalam C ++ beserta wxWidgets untuk GUI-nya ini dapat diakses dengan berbagai macam kompilator, contohnya GCC dan Visual C ++

unduh KODE BLOK DI SINI 

sekian dari saya .. insyaa allah bermanfaat dan jangan lupa komentar jika ada kekeliruan dan kesalahan ..
yang salah datang dari saya, dan yang benar dari allah ...

 

mari berteman 

Kontak saya >>

Facebook >>

Instagram >>