UNIX

25 November 2013 00:19:29 Dibaca : 127

Assalamualaikum wr.wb..

Pada malam ini dan pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang UNIX..

Oke langsung saja.. Blingg ^_^

UNIX adalah salah satu sistem operasi yang tersedia untuk digunakan di komputer pribadi, server dan jaringan. Beberapa kalangan menganggap SO Unix lebih efisien dan dapat diandalkan dibandingkan sistem operasi lainnya. Sistem operasi UNIX dikenal karena ringan fitur dan kemampuan untuk mengintegrasikan dengan lancar dengan sistem operasi lain.

UNIX adalah sistem operasi komputer yang digunakan pada server, workstation dan komputer pribadi. Unix adalah program berdasarkan klien-server model yang memungkinkan untuk multi-user interface atau jaringan. Dan Menggunakan utilitas program kecil, sehingga sistem UNIX ini mampu melakukan beberapa tugas dari beberapa pengguna dalam kerangka waktu yang sama.

Arsitektur dan Cara Kerja UNIX

 

 

Pada gambar diatas dapat diartikan bahwa Alat yang menghubungkan (interface) ke kernel, kita sebut dengan system call, library yang berfungsi secara umum dibangun di atas interface system call. Tetapi program aplikasi bebas menggunakan keduanya (system call dan kernel). Shell adalah suatu aplikasi khusus yang menyediakan alat penghubung (interface), untuk menjalankan aplikasi yang lain.

Dalam kernel UNIX modern yang umum, terdapat sebuah inti kecil fasilitas-fasilitas yang ditulis dengan cara yang modular. Menyediakan fungsi-fungsi dan layanan-layanan yang diperlukan oleh sejumlah proses OS . Masin-masing lingkaran luar merepresentasikan fungsi-fungsi dan interface yang dapat diimplementasikan dengan berbagai cara.

Demikianlah postingan saya pada kali ini.. Lebih dan kurangnya harap di maklumi..

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong