Tips Mudah Memperbaiki Ponsel Yang Jatuh ke Dalam Air

05 September 2014 13:18:36 Dibaca : 374 Kategori : Windows8

Ada beberapa tips yang dapat dilakukan agar ponsel yang jatuh dalam air tetap bisa dioperasikan seperti biasa tanpa rusak sedikitpun.

Ini pastinya akan membantu anda semua yang mengalami kejadian tersebut. Caranya cukup mudah yaitu dengan menggunakan biji beras. Tahukah anda jika beras ternyata bersifat mengurangi kelembaban?

Beras mempunyai sifat mengurangi kelembaban sehingga akan membantu ponsel cepat kering dan tidak rusak.

Sayangnya tidak semua jenis air dapat diatasi. Maksudnya, perawatan ponsel dengan media beras ini hanya bisa dilakukan saat ponsel jatuh ke air tawar. Jika ponsel jatuh ke air asin, misalnya ke laut maka potensi agar ponsel tetap beroperasi tanpa rusak sedikitpun itu sangat sedikit.

Berikut langkah-langkah perawatan ponsel yang jatuh ke dalam air:

1. Setelah anda menemukan bahwa ponsel anda telah masuk dalam air maka segera angkat ponsel tersebut. Kemudian lepas semua komponen ponsel mulai dari baterai, memory card, maupun SIM card.

2. Siapkan sebuah toples kemudian isi toples tersebut dengan beras sekitar 3/4 nya. Masukkan ponsel anda dalam toples berisi beras tersebut kemudian diamkan hingga seharian atau 24 jam.

3. Setelah 24 jam maka anda bisa mengambil ponsel anda kembali dan dapat dipastikan ponsel anda sudah ada dalam kondisi kering. kemudian yang terakhir pasangkan ponsel dengan bagian-bagian yang anda lepas tadi. Maka ponsel sudah dapat dipakai kembali.

Sebenarnya cara mengatasi ponsel yang masuk dalam air juga dapat dilakukan dengan cara menjemur di bawah panas matahari. Intinya, jika ponsel telah jatuh dalam air maka jangan secara langsung di aktifkan.

SEMOGA BERMANFAAT.