Sering Meminjamkan PC/Laptop kalian ke orang lain? kalian harus perhatikan ini

24 December 2019 21:31:05 Dibaca : 434 Kategori : Komputer Jaringan

Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarokatu

teman-teman jumpa lagi nih bersama admin, :)

Masih diseputar dunia Komputer Jaringan nih, kali ini saya hanya memberitahukan sedikit infromasi . mungkin kalau orang yang sudah tau tentang informasi ini mereka sudah anggap sepele tapi kasihan juga sih kalau mereka yang belum tahu apa-apa kan cukup bahaya juga. penasaran apakah itu?

ok langsung saja ya

Kalian pernah gak sih teman kalian atau orang lain minjam laptop atau Komputer kalian? mungkin alasannya sih buat bikin tugas kan? tapi jika laptop kalian dipinjamkan sama orang yang bukan temen banget kalian, sebagian besar pasti kalian berikan bukan? nah, di blog admin kali ini admin sarankan kalau teman atau orang lain pinjam laptop atau komputer kalian lebih baik pantauin terus apa yang teman kalian buat dalam laptop kalian

gimana jadinya kalau orang minjam laptop kalian itu mau isengin kamu? mungkin isengnya itu cukup berbahaya juga sih karena data-data penting kalian bisa dia ambil secara diam2, data penting yang admin maksud disini bukan data di Laptop atau Pc kalian seperti foto, file, atau video tapi data penting username, password akun pribadi kalian. mungkin berfikir data akun saya kan gak ada di laptop..

yah memang gak ada tapi mungkin dia akan membuat program Keylogger  dan dia tanamkan ke latop atau pc kalian dan setelah dia mengembalikan laptop kalian, virus itu bekerja sesuai perintah Programm yang dibuat oleh sih orang yang kalian pinjamkan laptop

apalgi program keylogger yang dia buat tadi, keylogger itu akan menangkap semua informasi sesuai kalian ketik di tombol keyboard laptop kamu dan mengirimkan informasi berupa username dan password akun pribadimu di Emailnya si dia tadi. Contohya jika kalian buka akun pribadi seperti Facebook, Instagram, dan akun yang menurut kalian penting dan disitu kalian ketik username dan password kalian, maka apa yang teman-teman ketik itulah yang akan di tangkap oleh si program keylogger tadi dan data-data informasinya akan dikirimkan ke email si orang yang buat programmnya dengan begitu data-data teman-teman sudah ada ditangannya.

Cukup berbahaya bukan!?

informasi di atas hanya menjadi pelajaran ya teman-teman untuk lebih berhati-hati lagi yang berhubungan dengan jaringan

 

Jangan lupa juga ya Subscribe Channel Singgi Project

 

Ok terimakasih :) 

jangan lupa tinggalkan komen juga :)

 

SALAM ANAK IT!!!