Amankan Akun Sosial Media Kalian Dari Serangan Phising Hacker

18 July 2020 20:57:04 Dibaca : 122 Kategori : HACKER

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatu...

teman-teman kembali lagi di Blog saya pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tentang trik hacker yang sangat berbahaya. Nah di sini trik hackernya dinamakan phising. Phising hampir sebelas dua belas, dengan Fishing / Memancing. Trik hacker ini cukup berbahaya karena beberapa waktu lalu yang saya belum paham tentang dunia kemanan, saya pernah terkena phising ini. Jadi data-data facebook saya diretas seseorang (Si Hacker jahat ini). makanya saya mempelajari trik ini agar teman-teman semua tidak mengalami hal seperti yang saya dapatkan waktu itu. Nah,, phising ini bisa kita akui bahayanya karena si hacker bisa saja sangat-sangat mudah mendapatkan akun facebook dan tidak membutuhkan waktu yang lama. jadi kenapa si hacker dengan mudah mendapatkan akun facebook atau aku pribadi kita lainnya ?. Baiklah simak penjelasan berikut.

Jadi Si hacker akan membuat program aplikasi berbasis Website contohnya pada kasus ini si hacker yang jahat ini akan membuat website yang tampilannya persis nyaris tidak ada bedanya dengan website Facebook pada umunya. Website facebook yang resmi yaitu memiliki alamat URL https://www.facebook.com/ nah untuk alamat situs yang dibuat si hacker jahat tadi contohnya memiliki URL http://www.pulsagratisfacebook.com/ di sini sudah kita bisa lihat bahwa keduanya memiliki perbedaan dari segi kemanan dan segi domainnya untuk protokol Facebook resmi yaitu https sedangkan untuk protokol dari si hacker http di sini sudah kelihatan dari segi protokolnya saja tidak aman.

nah sekarang saya sudah menjelaskan tentang alamat URL dari program aplikasi web si hacker sekarang saya jelaskan lebih dalam lagi.

Nah pada kasus ini contohnya kalian mendapatkan link yang dikirimkan seseorang mungkin itu dari teman keteman atau dari orang yang kalian tidak kenal. Dia mengirimkan  berupa link Pulsa Gratis ini contoh alamat URL si hacker http://www.pulsagratisfacebook.com/ 

karena teman-teman mengira itu adalah website yang menawarkan promo pulsa atau pulsa gratis teman-teman klik dan masuk ke Link Website yang dikirimkan si hacker.

padahal itu hanya tipu daya untuk memancing kalian memasuki web tersebut.

Setelah kalian memasuki web yang menawarkan pulsa gratis itu karena berharap mendapatkan pulsa gratisan.. dan kalian memasukan akun pribadi berupa Facebook kalian sesuai si website minta karena persyaratan untuk dapat pulsa gratissssss!!! harus login terlebih dahulu menggunakan Facebook kalian dan kalian ikuti permintaan tersebut, maka tanpa kalian sadari Username dan Password akun facebook kalian sudah terkirim ke Server dari si pembuat program phising (Hacker).

dan pulsa gratisanpun tidak kalian dapati melainkan akun Facebook kalian telah di Retas dan disalah gunakan oleh Hacker Jahat yang tidak bertanggung jawab.

Baiklah teman-teman semua dari kemajuan dan kecanggihan teknologi saat ini masih banyak juga orang-orang di luar sana yang menyalahgunakan dan merugikan pihak lain. Maka dari saya berpesan pada kalian semua selalu berhati-hati jiga kita berselancar di dunia Internet.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa tonton di Video Youtube saya https://www.youtube.com/watch?v=zAqBOrHUCo4 Like, Comment & Subscribe

see you in the next content..

Salam Anak IT