Tugas sistem operasi

24 October 2023 14:01:20 Dibaca : 15

Nama : Nimas putri utami

Nim : 532423054

Kelas : C 

Prodi : PTI

 

1.Program Control

       Program control adalah salah satu aspek penting dalam pemrograman komputer yang memungkinkan pengembang perangkat lunak untuk mencapai tujuan yang diinginkan dengan cara yang terorganisir dan terstruktur.

2. I/O

       I/O adalah singkatan dari Input/Output, merujuk pada komunikasi data antara komputer dan perangkat eksternal seperti keyboard, mouse, monitor, printer, dan penyimpanan. Input adalah data masuk ke sistem (misalnya, melalui keyboard), sedangkan Output adalah data yang keluar dari sistem (seperti tampilan layar atau pencetakan dokumen). I/O penting dalam operasi komputer karena memungkinkan interaksi dengan dunia luar dan pemrosesan informasi.

3.File Sistem

      File system adalah mekanisme pengaturan, penyimpanan, dan akses data dalam bentuk file di komputer. Ini melibatkan struktur hierarkis untuk mengorganisasi file ke dalam direktori atau folder, serta metode untuk melacak letak fisik file di media penyimpanan seperti hard drive, SSD, atau perangkat penyimpanan lainnya. File system juga mengatur penyusunan, pengindeksan, dan akses file oleh perangkat lunak komputer, memungkinkan pengguna untuk membuat, mengedit, menghapus, dan berbagi file.

4.COMMS 

     Comms adalah singkatan dari "communications" dalam bahasa Inggris, yang berarti komunikasi. Ini merujuk kepada proses atau sarana untuk berkomunikasi, baik itu melalui pesan teks, telepon, email, atau komunikasi lainnya. Dalam berbagai konteks, "comms" dapat mengacu pada departemen atau fungsi yang bertanggung jawab atas komunikasi dalam sebuah organisasi atau proyek.

5. Error Management

    Error management adalah proses identifikasi, penanganan, dan pemulihan dari kesalahan atau masalah dalam suatu sistem, perangkat lunak, atau organisasi. Tujuannya adalah untuk mengurangi dampak negatif dari kesalahan tersebut dan memastikan bahwa sistem atau organisasi dapat berfungsi dengan baik. Error management melibatkan berbagai praktik, seperti pemantauan sistem, pengembangan rencana darurat, pelatihan staf dalam penanganan kesalahan, dan dokumentasi prosedur pemulihan. Dalam dunia perangkat lunak, error management sering melibatkan debugging dan pengujian untuk menemukan dan memperbaiki kesalahan dalam kode.

6. Resource

    Resources adalah faktor utama yang menunjang web yang kita gunakan bisa berjalan dengan baik. pada intinya resource merupakan sebuah virtual sistem yang tersambung pada sebuah sistem komputer.

7. Auditing

    Auditing adalah praktik memantau, mencatat, dan mengevaluasi aktivitas yang terjadi dalam sistem komputer. Audit adalah salah satu elemen penting dalam program control dalam sistem operasi yang membantu mengamati, menganalisis, dan melacak aktivitas yang terkait dengan keamanan, keandalan, dan kinerja sistem.

8.Security

    Security adalah langkah-langkah, dan prosedur yang digunakan untuk melindungi entitas atau sumber daya dari ancaman, risiko, atau kerentanan yang dapat mengakibatkan kerugian atau penyalahgunaan. Ini mencakup berbagai aspek, seperti keamanan komputer, keamanan fisik, keamanan jaringan, keamanan informasi, keamanan siber, dan banyak lagi, dengan tujuan menjaga kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan data atau aset yang dilindungi. Keamanan dapat diterapkan dalam berbagai konteks, seperti bisnis, teknologi, militer, dan pemerintahan, untuk melindungi informasi, sistem, infrastruktur, dan individu dari potensi bahaya. 

 

Kategori

Blogroll

  • Masih Kosong