Pendapat Terhadap Universitas Negeri Gorontalo, Visi Kedepan, Serta Pandangan Mengenai cita-cita Kedepannya.

04 August 2021 10:16:40 Dibaca : 61

 

Kamu sudah tahu belum? Menurut Indostudent, pada tahun 2016 Universitas Negeri Gorontalo termasuk 10 universitas terbaik di kawasan Indonesia Timur lho.

Untuk di tingkat nasional, UNG juga tidak kalah bersaing dan masuk dalam kategori 100 universitas terbaik. Berdasarkan data 4International Colleges and Universities, tahun 2016 UNG menempati ranking 72 dari 411 universitas yang terdaftar resmi di Indonesia.

Kampus negeri di Provinsi Gorontalo ini juga menempati ranking 1558 di dunia. Hal tersebut tentunya menjadi kebanggaan, karena universitas lain di wilayah Indonesia Timur seperti Universitas Tadulako, Universitas Hassanudin dan Universitas Sam Ratulangi berada pada peringkat 2000-an di tingkat dunia.

Sumber: https://www.facebook.com/universitasnegerigorontalo2035/photos/a.1629755380603918.1073741831.1628833904029399/1629756380603818/?type=3&theater

Oleh karena itu pada artikel ini akan membahas mengenai Universitas Negeri Gorontalo, Visi serta cita-cita saya kedepan nya di kampus peradaban ini. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak pemaparan mengenai judul yang tertera di atas.

Pendapat mengenai Universitas Negeri Gorontalo

Menurut saya, Universitas Negeri Gorontalo merupakan salah nG Universitas favorit atau universitas yang paling banyak diminati khalayak , pasalnya setiap penerimaan mahasiswa baru banyak yang antusias demi mendapatkan kursi, mulai dari SNMPTN, SBMPTN, maupun MANDIRI. Bukan hanya persaingan dalam kota, bahkan banyak sekali dari luar daerah yang mengincar universitas yg satu ini. Selain itu menurut kalimat di atas juga UNG memanglah salah satu universitas berprestasi di bumi maleo. Menurut saya ini merupakan salah satu modal besar bahwasanya UNG memang pantas menjadi universitas Impian.

 

Visi Kedepan

Sebelum saya dinyatakan lulus seleksi pada PTN ini (UNG) saya sudah memiliki beberapa visi serta misi yang saya tanamkan dalam diri sehingga dapat memperkuat diri memilih Universitas Negeri Gorontalo, selain itu visi atau misi juga penting bagi seseorang karena tanpa visi misi hidup seseorang akan ambyar. Untuk itu,

visi saya adalah,

Ingin menjadi orang yang memiliki kemampuan atau keahlian dalam suatu bidang, berbakat dalam bidang tertentu, serta dapat berkarya untuk kemajuan peradaban.

Misi saya adalah,

-Berusaha penuh agar bisa semangat penuh serta tertantang untuk memperbaiki diri serta keadaan sekitar.

-Lebih mengasah diri sesuai dengan bakat yang saya miliki 

-Ikut serta dalam beberapa organisasi mahasiswa.

 

Pandangan Mengenai cita-cita Kedepannya.

Menurut saya mengenai cita-cita saya ambil adalah pilihan dari diri kita masing-masing Oleh karena itu apapun yang terjadi Kedepannya itu sudah merupakan keputusan pribadi yang saya ambil.

 

Pada dasarnya apapun yang akan kita alami nantinya dalam dunia perkuliahan/kampus merupakan proses yang harus kita jalani.

 

Saya Afriyanti Mii, salam sukses !!!

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong