Karakter Individual

23 February 2013 10:54:38 Dibaca : 30

   Karakter adalah cara berpikir dan berperilaku yang menjadi ciri khas tiap individu untuk hidup dan bekerjasama, baik dalam lingkup keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Individu yang berkarakter baik adalah individu yang bisa membuat keputusan dan siap mempertanggungjawabkan tiap akibat dari keputusan yang ia buat. Karakter sangat berpengaruh bagi kehidupan seseorang. Jika seseorang tidak berkarakter baik pasti hidupnya tidak akan terarah ke hal-hal yang baik pula.
   Memang yang menentukan jalan hidup kita adalah sang pencipta, tapi kitalah yang menjalaninya, maka dari itu kita harus merubah pola hidup kita agar menjadi insan yang berguna dan kita juga harus pandai-pandai memanaj waktu demi meraih sebuah kesuksesan. Karena meraih sebuah kesuksesan tak semudah apa yang kita bayangkan. Dimana seseorang yang meraih sebuah kesuksesan itu orang yang memiliki jiwa yang besar terutama kesabaran. Apalagi dalam menghadapi masalah yang menghalangi jalan kesuksesannya.
   Dalam hidup kita pasti memiliki impian dan tujuan, untuk meraihnya terkadang tidak mudah. Biasanya jalan berliku dan terjal sering kita hadapi. Mencapai tujuan – berarti berproses dalam satu dimensi waktu – bertindak, bekerja, ikhtiar. Dan dalam proses itu, ada yang berhasil mulus dan ada yang tidak. Ini point penting teman, karena kenyataannya, hampir 100% orang yang berhasil mencapai tujuan itu mengalami terlebih dahulu yang namanya kegagalan, mengalami dulu yang namanya “Terjatuh”. Ingat, mereka yang berhasil mencapai impian dan tujuan adalah orang-orang yang membangun dan memiliki karakter. Jadi modal terbesar dan kunci kesuksesan dalam hidup adalah " Diri Kita Sendiri "

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong