Hujan

07 February 2013 19:19:21 Dibaca : 26

Hujan

Sore hari langit begitu mendung, tak ada sinar matahari yang menyinari bumi dan kabut pun ikut menyelimutinya sepertinya hujan mau turun lagi. Semua aktivitas terbengkalai disebabkan keadaan saat ini yang tak memungkin untuk melakukan berbagai aktivitas di sore hari, terutama para petani. Karena segala aktivitas jika dikerjakan dengan kondisi yang tak mendukung, maka semua aktivitas pun berjalan tak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Bagi petani hujan merupakan salah satu faktor yang dapat membantu mereka dibidang pertanian. Terutama untuk mempercepat pertumbuhan dan kesuburan tanaman. Namun, hujan juga yang dapat merugikan para petani, seperti curah hujan yang sudah berlebihan. Karena jika tanaman yang akan kelebihan air, maka tanaman tersebut akan mati. Disamping itu pula hujan dapat menyebabkan banjir.

Seperti yang diberitakan lewat media, hujan membuat ibu kota Jakarta banjir yang tak henti – hentinya. Dan membuat warga setempat kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi ditempat yang jauh dari daerah rawan banjir. Tapi tak apalah, hujan mupakan suatu rahmat dari Sang Illahi. Maka dari kejadian tersebut kita dapat mengetahui bahwa hujan tak selamanya dapat menguntungkan tetapi juga dapat merugikan manusia.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong