KESALAHAN DAN SOLUSI

28 February 2013 21:43:08 Dibaca : 863

Kesalahan umum dan solusi

Berikut adalah sepuluh kesalahan umum yang sering dilakukan oleh wirausahawan, saat awal menjalankan bisnisnya:[7]

Kesalahan dalam MengelolaKurangnya PengalamanManajer bisnis kecil perlu memiliki pengalaman jika mereka ingin mengembangkan usahanya.

Kontrol Keuangan KurangBisnis yang sukses membutuhkan kontrol keuangan yang tepat.

Upaya Pemasaran yang Lemah,Membangun konsumen untuk bertambah secara berkesinambungan membutuhkan usaha, pemasaran secara terus-menerus dan kreatif. Slogan, pelanggan secara otomatis akan datang, hampir tidak pernah terjadi.

Kegagalan untuk Mengembangkan Rencana Strategis.Gagal dalam merencanakan, berarti gagal untuk bertahan.

Pertumbuhan Tidak TerkendaliPertumbuhan adalah hal yang alami, sehat dan diinginkan oleh setiap perusahaan. Namun, harus direncanakan dan dikendalikan. Pakar manajemen Peter Drucker berkata perusahaan-perusahaan baru lebih baik untuk memperkirakan pertumbuhan modal hanya setiap peningkatan penjualan 40 hingga 50 persen.

Lokasi Kurang StrategisMemilih lokasi yang tepat adalah sebagian seni dan sebagian ilmu. Seringkali, lokasi bisnis dipilih tanpa penelitian yang benar, investigasi, dan perencanaan.

Kontrol Persediaan yang Barang BurukPengendalian persediaan barang adalah salah satu tanggung jawab manajerial yang sering terabaikan.

Harga Tidak TepatMenetapkan harga yang tepat sehingga menghasilkan keuntungan yang diperkirakan menuntut pemilik bisnis mengerti berapa biaya untuk membuat, memaasarkan dan mendistribusikan barang dan jasa.

Ketidakmampuan dalam Membuat Transisi EntreprenurialSetelah memulai,akan terjadi pertumbuhan, biasanya membutuhkan gaya manajemen yang sangat berbeda. Pertumbuhan mengharuskan wirausahawan untuk mendelegasikan wewenangnya dan tidak menangani - kegiatan operasional sehari-hari - sesuatu yang tidak bisa dilakukan olehnya.

Berikut adalah solusi untuk mengatasinya:

Mengenal bisnis secara mendalam.Mengembangkan rencana bisnis yang matang.Mengelola keuangan.Memahami laporan keuangan.Belajar mengelola manusia secara efektif.Jaga kondisi Anda.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong