air sebagai sumber kehidupan bagi mahluk hidup

19 February 2013 12:16:20 Dibaca : 1315 Kategori : materi

            Dalam kehidupan sehari-hari kita sering mendengar kata air sebab air merupakan salah satu kebutuhan yang harus di penuhi jika tanpa air maka semua mahluk hidup akan mati. Sumber air yang baik akan menjadikan kehidupan yang baik pula. Pengunaan air dalam kehidupan sehari-hari sangat perlu seperti yang di lakukan oleh segelintir orang yang hendak membuat sebuah sumur sebagai sumber air yang nanti bermanfaat.

          Air di gunakan manusia untuk melangsungka hidupnya seperti di gunakan untuk minum, mencuci, dan membersihkan badan atau mandi. Sama halnya dengan tanaman yang membutuhkan air juga untuk kehidupannya dalam proses berfotosintesis dan sebagainya yang di serap melalui akar. Sedangkan hewan juga membutuhkan air untuk di minumnya dan membersihkan tubuhnya walaupun tidak semua hewan yang suka membersihkan tubuhnya. Pada dsarnya semua mahluk hidup membutuhkan air.

            Untuk menjaga kelestarian air atau kejernihannya di anjurkan agar tidak mengotori sungai-sungai yang masih memilki sumber mata air yang sangat bermanfaat.

Agar di masa yang akan datang air tidak akan tercemar dan masih bisa di manfaatkan untuk kehidupan masyarakat.