menjadi pesaing yang jujur

19 February 2013 17:58:59 Dibaca : 839 Kategori : motivasi dan nasehat

       Dalam hidup ini persaingan sudah di mulai sejak kita lahir, karena pada saat itu secara tidak lansung tanpa pengetahuan kita bahwa usaha yang kita lakukan untuk bisa capat berjalan di banding anak-anak lain menjadi awal dari semua kegiatan kita hingga saat ini. Hidup ini sudah penuh dengan persaingan yaitu mempertahankan hidup dari sekian banyak manusia di bumi.

       Menjadi seorang pesaing membuat kita jadi lebih maju dan banyak belajar dari apa yang kita lakukan. Persaingan yang terjadi kadang mengarah pada kebaikan dan kadang pula mengarah pada keburukan. Bersaing menjadi yang terbaik dengan cara yang tidak terpuji bukanlah hal yang patut di teladani akan tetapi bersaing dengan sportif dan jujur yang patut kita teladani.

      Oleh karena itu tanamkan jiwa bersaing yang bersih dalam diri anda untuk merubah sedikit demi sedikit keburukan yang terjadi di negeri kita tercinta ini. Sebab dengan persaingan mendapatkan jabatan yang tinggi orang-orang besar sudah tidak mementingkan orang kecil.

    Mari kita bungkam mulut-mulut orang yang suka melukai orang lain dengan bersaing yang jujur agar mereka bisa cepat sadar dari keterpurukan moral.